Sunday, 28 April 2024
HomeEkonomiBRI Cisarua dan BRI Cipayung Hijaukan Puncak Bogor

BRI Cisarua dan BRI Cipayung Hijaukan Puncak Bogor

Bogordaily.netBank Rakyat Indonesia () dan Cipayung hijaukan kawasan , Kabupaten Bogor.

Masing-masing Kepala Unit dan pegawainya menyerahkan bantuan ratusan bibit pohon ke beberapa desa di kawasan , Kecamatan Megamendung dan Kecamatan , Kabupaten Bogor, Rabu 13 September 2023.

BRI menyerahkan sekaligus menanam sebanyak 110 bibit pohon di wilayah Desa Batulayang dan Desa Tugu Utara.

Sedangkan jenis pohon yang diberikan adalah pohon produktif berupa pohon buah-buahan yaitu durian, mangga, jambu, rambutan, dan alpukat agar bisa ditanam dan petik hasilnya oleh masyarakat.

“Untuk tahap pertama 110 pohon dari target 500 pohon. Semua bibit pohon kami serahkan kepada Kepala Desa Batulayang dan Tugu Utara untuk ditanam, dipelihara, dan dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata Kepala Unit BRI , Yuda, usai penyerahan dan penanaman pohon secara simbolis ke Kepala Desa Batulayang, H.M. Iwan Setiawan di RW 04 Desa Batulayang.

Yuda menjelaskan, penyerahan bibit pohon produktif jenis buah-buahan ini dalam rangka program BRI Menanam yang dilaksanakan serentak secara nasional oleh seluruh BRI.

“Ini bagian dari program CSR BRI sebagai bentuk kepedulian terhadap pelestarian lingkungan agar tetap hijau dan asri serta menjaga keseimbangan alam khususnya di ,” ujar Yuda.

Kepala Desa Batulayang, H.M. Iwan Setiawan merespons positif bantuan bibit pohon dari BRI. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada BRI.

“Bantuan bibit pohon yang siap tanam ini adalah yang kedua kali. Tahun sebelumnya juga kami peroleh dari BRI. Kami sudah koordinasikan dengan Ketua RT, RW, Kadus, untuk ditanam di pekarangan rumah masing-maisng warga serta lokasi-lokasi rawan longsor. Dengan cara adopsi pohon ini oleh warga supaya lebih terawat secara maksimal,” jelas Iwan.

BRI Cipayung

BRI Cipayung
Kepala Unit BRI Cipayung Andang Isnandar menyerahkan bibit pohon kepada Kepala Desa Cipayung Datar.(Istimewa/Bogordaily.net)

Sementara itu, di waktu yang sama, aksi penyerahan dan penanaman pohon juga dilakukan oleh jajaran BRI Cipayung.

BRI Cipayung menyerahkan sebanyak 110 bibit pohon tahap pertama kepada Desa Cipayung Datar dan Desa Megamendung.

“Ini program rutin tahunan yang akan terus berkelanjutan. Sebagai tanda terima kasih, BRI juga memberikan sertifikat kepada Kepala Desa,” kata Kepala Unit BRI Cipayung, Andang Isnandar.

Menurut Andang, Desa Cipayung Datar dan Megamendung dipilih sebagai lokasi penanaman pohon karena merupakan Desa BRIlian sebagai desa binaan BRI.

“Dua desa ini punya banyak potensi masyarakat terutama di sektor ekonomi dan UMKM,” imbuhnya.(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here