Sunday, 28 April 2024
HomeEkonomiBSI Berhasil Raih 68 Penghargaan Hingga Agustus 2023

BSI Berhasil Raih 68 Penghargaan Hingga Agustus 2023

Bogordaily.net – PT Tbk atau BSI hingga bulan Agustus 2023, berhasil meraih 68 penghargaan di tahun 2023

Hal tersebut terus menunjukkan komitmen membangun ekosistem keuangan syariah di Indonesia melalui berbagai kerja sama dan program strategi yang berhasil memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan kinerja perseroan.

Kali ini, mendapatkan apresiasi sebagai “The Best Financial Performance Bank in 2022 (KBMI 3) Asset > IDR 200 Trillion dan Excellent Financial Performance Bank in 2022” dalam acara Infobank Banking Appreciation 2023 yang diselenggarakan oleh Infobank Media Group dan “The Most Outstanding Bank Syariah” dalam acara Bisnis Indonesia Financial Award 2023.

Direktur Utama Hery Gunardi menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas berbagai penghargaan yang diterima oleh .

“Terima kasih kepada yang telah mengapresiasi kinerja kami di melalui penghargaan ini. Tentunya award ini kami dedikasikan kepada stakeholder, karyawan, dan nasabah yang tersebar dari Sabang-Merauke.Karena jika tanpa mereka, tentunya kami juga tidak akan mendapatkan award ini,” kata Hery dalam acara Infobank Banking Appreciation 2023 di Hotel Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Jumat 25 Agustus 2023.

Menurut Hery, berdasarkan penilaian juri menunjukkan kemajuan digitalisasi dan tata kelola perusahaan yang baik. Tidak hanya itu, dari sisi kinerja juga membukukan pembiayaan yang solid yaitu Rp207,12 triliun.

Selain itu, juga berhasil menunjukkan pertumbuhan kinerja keuangan yang baik dengan membukukan laba Rp4,26 triliun, atau bertumbuh signifikan 40,68%.

Kinerja keuangan ini membawa tumbuh di atas rata-rata industri pada tahun 2022.

Hery juga turut menyatakan rasa bangganya atas pertumbuhan bank syariah yang semakin pesat, sehingga dapat bersaing dengan bank konvensional.

“Melihat penilaian yang disampaikan oleh Infobank, kami sebagai bank yang baru merger pada Februari 2021, atau baru berumur 2 tahun 6 bulan, ternyata bisa mematahkan mitos bahwa bank syariah susah untuk bersaing dengan bank konvensional,” jelasnya.

“BSI sebagai bank syariah bisa bersaing dengan bank konvensional yang sama-sama berada di liga KBMI-3,” ujar Hery Gunardi.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here