Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorBupati Bogor Ingin BUMD Lebih Optimal Gali Potensi untuk Kesejahteraan Masyarakat

Bupati Bogor Ingin BUMD Lebih Optimal Gali Potensi untuk Kesejahteraan Masyarakat

Bogordaily.net – Bupati Bogor Iwan Setiawan meminta kepada Badan Usaha Milik Daerah () lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk lebih optimal. Terutama dalam menggali potensi guna mendorong kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor.

Hal itu ditegaskan Iwan Setiawan saat membuka Workshop dalam rangka Optimalisasi Penerapan Tata Kelola yang baik Menuju Sehat. Acara berlangsung di Ole Suites Hotel & Cottage (Rafflesia Room), Darmawan Park, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Selasa, 5 September 2023.

Bupati Bogor BUMD

Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan, harus menjadi lokomotif ekonomi Kabupaten Bogor. Juga lebih aktif dalam menggali potensi secara maksimal guna mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang tujuan akhirnya adalah mewujudkan masyarakat Kabupaten Bogor sejahtera.

“Silahkan persiapkan diri. Tingkatkan kinerja dengan profesional. Saya tidak ingin kerja yang biasa-biasa saja, lebih jeli gali potensi agar jadi lokomotif ekonomi Kabupaten Bogor,” kata Iwan Setiawan.

Perkuat Sinergi dan Pemkab Bogor

Menurut Iwan, Workshop jadi sarana untuk memperkuat sinergi antara dengan Pemkab Bogor, juga menjadi momentum evaluasi dan sharing informasi.

“Saya minta jangan ragu jika ada masalah,  sampaikan sehingga kita bisa mencari solusi bareng-bareng. Kita evaluasi secara menyeluruh menuju sehat, agar dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi peningkatan PAD Kabupaten Bogor,” jelas Iwan.

Pada kesempatan yang sama, Plt Asisten Ekbang, Didi Kurnia menjelaskan, berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 54 Tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dituntut dan diamanatkan agar seluruh BUMD dapat menerapkan tata kelola BUMD yang baik menuju BUMD yang sehat. Oleh karena itu perlu ada upaya salah satunya melalui pelatihan workshop BUMD ini.

“Kami lakukan untuk mengoptimalkan penerapan tata kelola BUMD lebih baik, agar BUMD sehat dan memiliki daya saing yang kuat baik di tingkat nasional maupun internasional. Serta mendorong pengelolaan BUMD lebih profesional, efisien dan efektif untuk meningkatkan kemandirian organisasi  BUMD lingkup Kabupaten Bogor,” ujar Didi Kurnia.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here