Wednesday, 1 May 2024
HomePolitikCalon Cawapres Ganjar Pranowo Diumumkan Puan, Ini Sosoknya

Calon Cawapres Ganjar Pranowo Diumumkan Puan, Ini Sosoknya

Bogordaily.net – Siapa cawapres Ganjar Pranowo belum final, sejumlah nama tersingkir tapi masih ada nama-nama yang berpotensi untuk menjadi duetnya di Pilpres 2024.

Pada Pilpres 2024 mendatang, mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah dipastikan tidak akan menjadi pendamping calon presiden, Ganjar Pranowo.

Ketua DPP PDI-P, , memastikan bahwa peluang keduanya menjadi telah pupus. Sejumlah nama lain pun mulai muncul sebagai opsi pengganti.

Nama-nama Potensial Pengganti

Dalam acara Peresmian Pembukaan Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (NU) 1445 H/2023, mengungkap beberapa nama yang masih menjadi opsi sebagai calon pendamping Ganjar Pranowo.

Di antara nama-nama tersebut termasuk Erick Thohir, Sandiaga Salahuddin Uno (Sandi Uno), Andika Perkasa, dan Mahfud MD.

AHY dan RK Tersingkir dari Bursa Cawapres

Awalnya, AHY sempat masuk dalam bursa calon pendamping Ganjar Pranowo. Namun, setelah Partai Demokrat bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju yang mendukung Prabowo Subianto, nama AHY pun dihapus dari pertimbangan.

Hal serupa juga terjadi pada Ridwan Kamil, kader Golkar yang juga tidak bisa menjadi pendamping Ganjar Pranowo karena partainya telah menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto.

Perubahan Dinamika Politik Menentukan

menjelaskan bahwa keputusan terkait dengan nama calon pendamping Ganjar masih dalam proses koordinasi internal partai.

Bersama dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, pihaknya akan mengevaluasi dan menyesuaikan strategi politik mengikuti perubahan dinamika politik yang terjadi.

Dalam waktu dekat, kepastian mengenai calon pendamping Ganjar Pranowo akan diumumkan setelah berbagai pertimbangan matang.

“Ya dengan perubahan dinamika seperti ini tentu saja akan ada perubahan-perubahan lagi nantinya kami akan segera melakukan rapat koordinasi dengan para ketua umum juga dengan ibu Mega terkait dengan perubahan dinamika politik yang sedang terjadi sekarang,” terang Puan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here