Monday, 29 April 2024
HomePolitikDibocorkan Aksa Mahmud, Ridwan Kamil Cawapres Ganjar Pranowo

Dibocorkan Aksa Mahmud, Ridwan Kamil Cawapres Ganjar Pranowo

Bogordaily.netPolitisi senior dari Partai Golkar, Aksa Mahmud, mengungkapkan perkiraannya bahwa mantan Gubernur Jawa Barat, , hampir pasti akan menjadi calon wakil presiden (Cawapres) .

Aksa Mahmud, secara terbuka mengungkapkan keyakinannya bahwa akan mendampingi menjadi cawapres dalam kontestasi pemilihan presiden mendatang.

Dia menyatakan bahwa rencana ini sudah hampir pasti akan terjadi Ia memberikan pernyataan ini pada tanggal 7 September 2023, di kantor Pengurus Wilayah Nadhlatul Ulama (PWNU) DKI, Matraman, Jakarta Timur.

Meskipun Aksa yakin dengan rencana ini, kepastian partisipasi sebagai calon wakil presiden masih bergantung pada persetujuan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Aksa mengakui bahwa hasil akhir bergantung pada keputusan Bu Mega.

Strategi PDIP

Aksa juga menjelaskan alasan di balik pemilihan sebagai calon wakil presiden.

Menurutnya, PDIP perlu mendapatkan dukungan suara dari Jawa Barat, karena mereka sudah kuat di Jawa Tengah.

Strategi tercepat untuk memenangkan pemilihan presiden adalah menguasai dua provinsi di Pulau Jawa, yang memiliki mayoritas pemilih.

Pesan Kang Emil

Sebelumnya, , yang dikenal dengan panggilan Kang Emil, telah memberikan kode bahwa akan ada berita penting pada pekan depan setelah tidak lagi menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.

Hal ini memberikan indikasi bahwa dia akan terlibat dalam arena politik lebih lanjut.

Pamitan

juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jawa Barat dan aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta berpamitan dalam sebuah acara Pisah Sambut Gubernur Jawa Barat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here