Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorDispora Gali Potensi Atlet dari Kalangan Pontren

Dispora Gali Potensi Atlet dari Kalangan Pontren

Bogordaily.net – Dinas Pemuda dan Olahraga () Kabupaten Bogor saat ini punya kepedulian tinggi dalam menggali potensi dan talenta atlet dari lingkungan Pondok (Pontren).

Hal tersebut dikatakan Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP pada saat pembukaan Bimtek Pengembangan Olahraga Pondok se Kabupaten Bogor 2023.

Hal ini salah satu bentuk nyata kepedulian tinggi dari dalam menggali potensi atlet di kalangan santri yang ada di Pontren se Kabupaten Bogor.

Baca juga : Geger Virus Nipah, Kenali Cara Mencegah dan Gejalanya

Kegiatan ini akan dilangsungkan mulai pekan ini di salah satu hotel yang ada di Megamendung.

“Saya berharap dari Kegiatan Bimtek ini nantinya akan ada gairah dalam pengembangan olahraga di Pontren hingga munculnya potensi atlet dari lingkungan Pontren,” ujar Asnan AP saat membuka acara Bimtek, Senin, 25 September 2023.

Diikuti 40 Peserta

Bimtek kali ini diikuti oleh 40 peserta dari Pondok yang ada di Kabupaten Bogor bakal mengikuti Bimtek Pengembangan Olahraga Pondok angkatan pertama tahun 2023.

Asep Taryat Taryana selaku Plt Subkor Olahraga Pendidikan, Bidang Pembudayaan Olahraga Kabupaten Bogor mengatakan, Bimtek Pengembangan Olahraga Pontren ini akan berlangsung dari 25 sampai 27 September 2023.

“Tujuan dari Bimtek Pengembangan Olahraga Pontren ini adalah untuk Meningkatkan Pembinaan Olahraga di lingkungan Pontren yang ada di Kabupaten Bogor,” tegasnya.

Selain itu, kata Asep, Bimtek ini juga bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga di lingkungan Pontren.

Baca juga : Nadin Amizah Alami Pelecehan Seksual Usai Manggung

Di samping itu, tambahnya, Bimtek ini juga sebagai momentum peningkatan gairah dan motivasi santri untuk berlatih dan berprestasi pada ajang olahraga.

“Lewat Bimtek di Lingkungan Pontren ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa,” paparnya

Peserta Bimtek Pembudayaan Olahraga di Pontren ini berjumlah 40 peserta perwakilan dari yang ada di Kabupaten Bogor.

Pemateri kegiatan Bimtek kali ini adalah perwakilan Jabar, Kemenag Kabupaten Bogor dan Praktisi Pondok di Kabupaten Bogor.

Asep menambahkan, saat ini lebih dari 1000 Pontren yang ada di Kabupaten Bogor.

“Bimtek ini yang pertama kali diadakan oleh Dispora. Mudah-mudahan kami juga berharap, pada anggaran perubahan bisa digelar lagi dengan jumlah peserta yang lebih banyak,” pungkasnya.(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here