Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorEdukasi HIV Upaya Mengikis Stigma dan Diskriminasi Pada ODHIV di Kota Bogor

Edukasi HIV Upaya Mengikis Stigma dan Diskriminasi Pada ODHIV di Kota Bogor

Bogordaily.net , Advokasi Officer untuk program Sistem Penguatan Komunitas berlandaskan HAM di Perkumpulan Female Plus dan juga seorang Relawan Komisi Penanggulangan AIDS di Kota Bogor, melaksanakan edukasi 101 (Dasar) kepada warga di Kota Bogor pada hari Rabu, 30 Agustus 2023.

Tujuan dari kegiatan ini untuk mengurangi Stigma dan Diskriminasi terhadap Orang dengan (ODHIV) di Kota Bogor.

“Dalam upaya mengikis stigma dan diskriminasi, edukasi mengenai dasar-dasar sangat penting,” ujarnya.

Melalui pemahaman yang lebih baik tentang , diharapkan masyarakat dapat mendukung ODHIV agar dapat mendapatkan berdaya dan hidup lebih baik serta sehat.

Stigma dan diskriminasi yang seringkali dialami oleh ODHIV akan menghambat mereka mendapatkan akses kesehatan, ekonomi, pendidikan dan terkucilkan secara sosial.

Dengan demikian, kata dia, edukasi 101 (dasar) ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan yang lebih luas kepada warga Kota Bogor tentang dan mengubah sikap masyarakat terhadap ODHIV.

sebagai Advocacy Officer dan relawan yang terlibat dalam penanggulangan AIDS, telah memberikan kontribusi penting dalam edukasi ini.

Pemahaman yang diberikan kepada warga Kota Bogor akan memberikan langkah-langkah yang efektif untuk mengurangi stigma dan diskriminasi terhadap ODHIV di komunitas tersebut.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan akan terjadi perubahan sikap dan peningkatan kesadaran masyarakat terkait dan ODHIV.

Hal ini dapat menciptakan lingkungan yang lebih inklusif, di mana ODHIV tidak mengalami diskriminasi dan mendapatkan dukungan yang mereka perlukan.

“Semoga kegiatan ini menjadi langkah positif dalam memerangi stigma dan diskriminasi yang terkait dengan serta mendorong inklusi dan dukungan terhadap ODHIV di Kota Bogor,” ujar Bonni Sofianto.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here