Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorFajari Aria Bagikan Bantuan Nutrisi untuk Balita di Wilayah Bogor Timur

Fajari Aria Bagikan Bantuan Nutrisi untuk Balita di Wilayah Bogor Timur

Bogordaily.net– Sekretaris Komisi I DPRD Kota Bogor Sugiarto membagikan bantuan nutrisi untuk balita di wilayah Bogor Timur.

Pembagian bantuan tersebut dibagikan secara langsung oleh Fajari bersama relawan dengan menyusuri gang-gang kecil di sudut wilayah timur Kota Hujan.

Adik kandung Wali Kota Bogor tersebut membagikan bantuan nutrisi kepada balita yang terindikasi stunting.

“Mengenai bantuan nutrisi untuk balita pada saat ini baru dilaksanakan di Bogor Timur dan baru pertamakali,” kata Sekretaris Komisi I DPRD Kota Bogor Sugiarto kepada Bogordaily.net, Jumat 22 September 2023.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD PAN Kota Bogor tersebut menambahkan, bantuan yang diberikan berupa penambahan asupan susu, biskuit, dan telur.

Hal itu, kata Fajari, tentunya sebagai bentuk perhatian terhadap kesehatan tumbuh kembang anak.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat memaksimalkan perkembangan anak. Karena anak adalah generasi penerus,” jelas Fajari.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus berupaya menekan angka stunting pada anak. Berbagai strategi terus dilakukan.

Salah satunya melalui kolaborasi pentahelix. Anak dan keluarga penderita stunting dibantu asupan gizinya melalui CSR dari pihak swasta.

Penanganan stunting dilakukan melalui 2 cara yakni intervensi spesifik dan sensitif. Intervensi spesifik yakni aspek yang berkaitan langsung dengan gizi. Sementara itu, cara intervensi sensitif yakni aspek yang tidak berkaitan secara langsung. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here