Monday, 4 March 2024
HomePolitikFerry Yuswanto Panese: Tetaplah Teguh Pada Idealisme Berpolitik

Ferry Yuswanto Panese: Tetaplah Teguh Pada Idealisme Berpolitik

Bogordaily.netFerry Yuswanto Panese (fyp), Ketua DPD Kota Blitar, menyampaikan bahwa sesuai dengan tujuan berdirinya , semangat restorasi dan gerakan perubahan menjadi landasan bagi gagasan dan tindakan partai ini dalam menyatukan komitmen di tengah-tengah masyarakat.

Tetaplah memegang teguh nilai idealisme dalam berpolitik, meskipun tengah terjadi maraknya politik uang yang tidak mendidik masyarakat.

“Politik tetap memiliki martabat untuk memperjuangkan nilai-nilai idealisme melalui tindakan konkret yang memberikan manfaat bagi rakyat,” tegas FYP, sapaan akrab Ferry Yuswanto Panese, saat diwawancarai oleh Indonesiadaily.net – grup bogordaily.net – belum lama ini.

Sebagai seorang aktivis yang telah berdedikasi selama 40 tahun membela rakyat yang terpinggirkan, ia menambahkan bahwa rezim Orde Baru telah menambahkan tantangan baru.

Dan tahun 2024 dianggap sebagai momentum bagi untuk memperkuat komitmen dan konsistensi dalam memberikan proses pendewasaan kepada rakyat, di tengah maraknya politik uang yang sangat tidak mendidik.

Mahalnya biaya politik bagi elite mencerminkan semangat restorasi bagi bangsa.

“Saya berharap, dengan semangat dan komitmen rekan-rekan pengurus, saya yakin tidak ada yang tidak mungkin bisa kita capai. Saya yakin hal ini akan memberikan nilai tambah, nilai yang positif bagi ,” jelas aktivis yang pernah terlibat di wilayah konflik pertanahan tahun 80-an ini.

Pengalaman empiris dari perjuangan untuk rakyat saat berada di tengah penderitaan akibat penggusuran tanah-tanah penghidupan seperti di Jatiwangi, Kedung Ombo, dan Badega sekitar tahun 80-an oleh rezim Orde Baru, memberikan banyak pelajaran berharga.

Membangun kesadaran di kalangan rakyat memang membutuhkan kesabaran dan pengorbanan melebihi keinginan akan kekuasaan dan jabatan.

“Sebelum kita dapat melakukan perubahan/merestorasi keadaan, kita harus merestorasi diri kita sendiri. Jangan pernah melakukan tindakan-tindakan yang tidak disukai masyarakat, bahkan sekecil apapun,” kata aktivis yang pernah tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Surabaya ini mengutip pesan Ketua Umum .

Oleh karena itu, pada Pemilu Legislatif 2024, FYP maju dengan komitmen menjadi wakil rakyat Dapil Jatim 7 DPRD Provinsi Jatim.

Siap dengan kekuatan penuh semangat idealisme dan gagasan sesungguhnya untuk kepentingan rakyat.

“Monggo masyarakat bisa menilai bahwa memiliki komitmen terhadap politik gagasan dan tindakan. Kami akan melakukan yang terbaik untuk masyarakat dan ,” ujar FYP penuh optimisme.

Lebih lanjut ditegaskan bahwa saat ini, dengan keterbukaan informasi yang begitu jelas, rakyat dan para pemilih menjadi lebih cerdas dalam menentukan pilihan politiknya.

“Meskipun di satu sisi politik uang begitu marak dan nyata, kondisi ini memberikan tantangan bagi para calon wakil rakyat untuk menyadarkan para pemilih akan komitmen membangun bangsa dengan gagasan dan tindakan yang membawa perbaikan kehidupan secara terukur dan sistematis, bukan sekadar money politik yang hanya bersifat sesaat,” pungkas pria yang pernah berkiprah lebih dari 10 tahun mendirikan sekolah sepakbola bagi usia dini di kota Blitar.***

(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here