Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaGoogle Doodle Rayakan Ulang Tahun ke-25 Google Hari Ini

Google Doodle Rayakan Ulang Tahun ke-25 Google Hari Ini

Bogordaily.net  Ulang tahun ke-25 dirayakan dengan Doodle hari ini, Rabu, 27 September 2023. Saat kamu membuka halaman hari ini akan muncul angka 25 yang menggantikan huruf o.

merayakan hari jadinya ke-25 yang jatuh pada hari ini. Saat meng-klik logo , maka akan masuk ke halaman ulang tahun ke-25 . Lalu akan muncul taburan berwarna-warni menghiasi halaman.

“Doodle hari ini merayakan tahun ke-25 . Meskipun kami di berorientasi pada masa depan, ulang tahun juga bisa menjadi waktu untuk merenung. Mari kita menelusuri jalan kenangan untuk mengetahui bagaimana kita dilahirkan 25 tahun yang lalu,” tulis melalui laman resminya.

Di Balik Berdirinya

Nama Google tercetus dari ketidaksengajaan. Mesin pencarian awalnya bernama “Googol”. Atau istilah matematika untuk angka 1 yang diikuti 100 angka nol di belakangnya. Googol bermaksud ingin menjadi tempat pencarian tak terbatas di dunia maya.

Namun karena kesalahan mengeja oleh para investor atau bagaimana alhasil nama Googol menjadi Google. Hingga akhirnya nama Google dituliskan dalam cek dan berbagai dokumen oleh para investor.

Mahasiswa doktoral Sergey Brin dan Larry Page awalnya bertemu di program ilmu komputer Universitas Stanford pada akhir tahun 90an.

Mereka kemudian memiliki visi yang sama yakni menjadikan World Wide Web sebagai tempat yang lebih mudah diakses. Keduanya lalu bekerja dari kamar asrama mereka untuk mengembangkan prototipe mesin pencari yang lebih baik.

Ketika mereka mencapai kemajuan berarti dalam proyek tersebut, mereka kemudian memindahkan operasinya ke kantor pertama Google – sebuah garasi sewaan. Hingga akhitnya pada tanggal 27 September 1998, Google Inc lahir.

“Banyak yang telah berubah sejak tahun 1998 – termasuk logo kami seperti yang terlihat pada Doodle hari ini – namun misinya tetap sama: mengatur informasi dunia dan menjadikannya dapat diakses dan berguna secara universal. Miliaran orang dari seluruh dunia menggunakan Google untuk menelusuri, terhubung, bekerja, bermain, dan masih banyak lagi!,” tulisnya.

Google juga mengucapkan terima kasih karena telah berkembang bersama selama 25 tahun terakhir.

“Kami tidak sabar untuk melihat ke mana masa depan membawa kami bersama-sama,” sambungnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here