Sunday, 28 April 2024
HomeKota BogorGrand Final Pasanggiri Moka 2023, Sekda Harap Jadi 'Agent of Change'

Grand Final Pasanggiri Moka 2023, Sekda Harap Jadi ‘Agent of Change’

Bogordaily.net – Acara Grand Final Pasanggiri Moka 2023 di IPB International Convention Center, Sabtu 2 September 2023 dengan partisipasi ratusan pendukung finalis yang memeriahkan acara tersebut.

Malam Grand Final ini dimulai dengan pertunjukan tarian tradisional, musik tradisional, dan penampilan dari 30 finalis.

Grand Final Pasanggiri Moka 2023, Sekda Harap Jadi 'Agent of Change'
Acara Grand Final Pasanggiri Moka 2023 di IPB International Convention Center, Sabtu 2 September 2023. (Istimewa/bogordaily.net).

, Syarifah Sofiah, mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan finalis yang telah lolos dari seleksi sebelumnya.

Karena memiliki kualifikasi yang baik dan potensi untuk berkontribusi dalam memajukan Kota Bogor.

“Pemerintah Kota Bogor berharap agar finalis ini dan Moka secara keseluruhan menjadi “agent of change” atau duta Kota Bogor untuk mempromosikan kota ini, mengingat pentingnya regenerasi dalam memajukan daerah,” katanya, Senin 4 September 2023.

Selain melihat sumber daya alam, kemajuan suatu daerah juga dinilai dari identitasnya dan pengembangan sektor pariwisatanya.

“Kota Bogor saat ini sangat mengandalkan pendapatan dari perdagangan, jasa, dan pariwisata,” ucapnya.

Para finalis Moka 2023 juga mengemukakan ide dan pemikiran mereka dalam segmen tanya jawab yang mencakup isu-isu seperti lingkungan, kebudayaan, transportasi, pengembangan diri, dan pemuda.

Setelah melalui serangkaian seleksi hingga Grand Final, Maheswara Yogha Putra Al Ardha dan Alfath Alima Hakim berhasil menjadi Mojang Jajaka Kota Bogor Pinilih 2023. Selain itu, juga terpilih para wakil dari 30 finalis.

Penyematan gelar dan pemberian hadiah dilakukan oleh , Syarifah Sofiah, yang disaksikan oleh kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor, Iceu Pujiati, serta tamu undangan dan sponsor.***

Ibnu Galansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here