Friday, 3 May 2024
HomeBeritaHasil Kualifikasi Piala Asia U-23: Indonesia vs Taiwan Skor 9-0

Hasil Kualifikasi Piala Asia U-23: Indonesia vs Taiwan Skor 9-0

Bogordaily.net–  Pertandingan antara Indonesia vs atau China Taipei pada kualifikasi Piala Asia U-23 2024 berakhir. Laga yang tersaji di Stadion Manahan Solo, U-23 menang dengan skor 9-0 atas , Sabtu, 9 September 2023 malam.

Pertandingan antara Indonesia vs pun diwarnai pesta gol.  Indonesia unggul lebih dulu pada babak pertama dengan skor 5-0.

Gol pertama sukses diciptakan oleh Marselino di menit ke-2. Tendangan bebas Marselino menjadi gol pembuka untuk Indonesia. Skor 1-0 unggul untuk tim Garuda Muda.

Gol kedua terjadi di menit ke-6. Indonesia kembali menjebol gawang lewat tendangan Sananta yang menggandakan keungulan Timnas U-23 Indonesia.

Gol ketiga giliran Rafael yang menjebol gawang di menit 19.  Kerjasama apik antara Witan, Marselino, dan Rafael berbuah gol ketiga untuk Timnas U-23 Indonesia.

Gol keempat berhasil diciptakan Witan pada menit ke-29. Umpan terukur dari Ivar sukses dimanfaatkan Witan menjadi gol.

Gol kelima berhasil tercipta di menit ke-40. Umpan cut back dari Witan sukses dimanfaatkan Rio sehingga bisa menambah keunggulan bagi tuan rumah menjadi 5-0.

Babak pertama pun usai dan skor berakhir 5-0. unggul sementara.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Elkan Baggott sukses menjebol gawang di menit ke 56.  Tandukan Elkan membuahkan gol ke-6 untuk Timnas U-23 Indonesia.

Gol ketujuh kali ini kembali diciptakan Marselino pada menit ke-58. Marselino sukses mengubah skor menjadi 7-0.

Stadion Mahanan, Solo semakin bergemuruh. Meski telah mencetak tujuh gol belum membuat Garuda Muda terhenti.

Gol kedelapan pun alhasil tercipta di menit ke-78. Giliran Hokky yang mengubah skor menjadi 8-0. Ia suskes memanfaatkan bola liar yang melintas di depan gawang lawan.

Gol kesembilan kali ini giliran Arhan jelang laga berkahir. Ia berhasil menciptakan gol untuk Timnas Indonesia pada menit ke-84.

“Gol Arhan menjadi gol penutup untuk laga malam ini, 9-0 untuk Timnas U-23 Indonesia,” tulis keterangan dalam video yang diunggah di Instagram @timnas.indonesia.

Susunan Pemain Indonesia U-23 vs U-23

Indonesia U-23: Ernando Ari Sutaryadi, Pratama Arhan, Ilham Rio, Elkan Baggott, Rizky Ridho Ramadhani, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae Yong.

U-23: Chang Hsiang-Chun, Liang Meng-Hsin, Yang Chia-Pao, Chao Wei-Chieh, Lu Cheng-En, Lin Chun Kai, Hsu Po-Chieh, Ng Pui-Hei, Huang Wei-Chieh, Liu Hsuan-Wei, Cheng Chung-Liang.

Pelatih: Tseng Tai-lin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here