Saturday, 21 September 2024
HomeKota BogorHUT TNI ke-78, Kodim 0606 Kota Bogor Menggelar Bazaar UMKM

HUT TNI ke-78, Kodim 0606 Kota Bogor Menggelar Bazaar UMKM

Bogordaily.net Kodim 0606 Kota Bogor merayakan Hari Ulang Tahun  (HUT) TNI yang ke-78 menggelar Bazaar UMKM di Makodim, Jalan Jenderal Sudirman No.33, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Rabu, 27 September 2023.

Kegiatan ini merupakan upaya TNI dalam menjalin kedekatan dengan masyarakat Kota Bogor.

PasiterDim 0606/KB, Mayor Inf Jasmungin, menyatakan bahwa TNI hadir dan berperan aktif dalam mendukung perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah tersebut.

“Sejumlah UMKM yang hadir dalam bazaar ini adalah binaan dari Koramil yang tersebar di wilayah Kota Bogor. Dari Koramil 0601 hingga Koramil 0606, seluruhnya turut serta dalam kegiatan Bazaar UMKM ini,” kata PasiterDim 0606/KB, Mayor Inf Jasmungin.

Salah satu aspek menarik dari bazaar ini adalah harga yang sangat terjangkau. Contohnya, harga telur yang biasanya dijual seharga Rp 28 ribu di pasar.

Namun dalam Bazaar UMKM ini, dijual dengan harga hanya Rp 22 ribu. Begitu juga dengan beras premium yang dijual sekitar Rp 50 ribu per kemasan dan harga daging iga yang berkisar Rp 35 ribu.

Dengan digelarnya kegiatan Bazaar UMKM di Makodim 0606 Kota Bogor ini, TNI menjalankan peran aktifnya dalam mendukung ekonomi lokal sambil tetap dekat dengan masyarakat.

Hal ini adalah salah satu bentuk komitmen TNI dalam menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia.

“Semoga kegiatan ini menjadi langkah positif dalam memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat serta mendukung perkembangan UMKM di Kota Bogor,” tandasnya.***

Ibnu Galansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here