Thursday, 2 May 2024
HomePolitikKaesang Pangarep Jadi Ketum PSI, Cak Imin: Harus Waspada Dibelakangnya Presiden

Kaesang Pangarep Jadi Ketum PSI, Cak Imin: Harus Waspada Dibelakangnya Presiden

Bogordaily.net – Putra bungsu Presiden Joko Widodo, , telah resmi menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia ().

Penunjukan Kaesang sebagai pemimpin partai ini menarik perhatian banyak kalangan, termasuk Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, atau akrab dipanggil Cak Imin.

Cak Imin menggarisbawahi pentingnya mewaspadai kehadiran Kaesang di kancah politik Tanah Air.

Menurutnya, sebagai putra Presiden Jokowi, Kaesang akan mempelajari banyak hal tentang politik Indonesia dari sang ayah.

Hal ini membawa konstelasi baru dalam politik Indonesia, di mana pilihan menjadikan Kaesang sebagai ketum menjadi langkah yang berani.

Harapan Politik yang Lebih Demokratis

Cak Imin berharap kehadiran Kaesang di dunia politik akan membawa warna baru, menciptakan suasana politik yang lebih demokratis, dan menghadirkan angin segar di kancah politik nasional.

Ia optimis bahwa Kaesang, dengan sifat humoris dan komunikatifnya, akan dengan cepat beradaptasi dan menjalankan amanah sebagai pemimpin .

Langkah Maju dalam Politik Indonesia

Pengumuman penunjukan sebagai Ketua Umum disambut dalam acara Kopdarnas yang digelar di Jakarta.

Grace Natalie, Wakil Ketua Dewan Pembina , membacakan Surat Keputusan (SK) yang menegaskan pengangkatannya sebagai ketua umum.

Langkah ini membuka pintu baru dalam politik Indonesia, sementara pihak-pihak terkait memantau keterkaitannya dengan Presiden Joko Widodo, menambah kompleksitas dan strategi di tengah arus perubahan politik nasional.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here