Monday, 29 April 2024
HomeNasionalKapolri Mutasi 6 Kapolres!

Kapolri Mutasi 6 Kapolres!

Bogodaily.netKapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kembali melangsungkan mutasi dan rotasi jabatan di tubuh Polri. Mutasi itu untuk penyegaran organisasi kepolisian.

Sebanyak 25 personel Polri mendapatkan promosi dan tanggung jawab baru dalam kebijakan mutasi ST/2164/IX/KEP/2023.

Dalam kebijakan ini, terdapat 6 perwira menengah yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolres dan kini diberikan amanah jabatan baru.

Mutasi ini dianggap sebagai bagian dari tour of duty dan penyegaran organisasi yang rutin dilakukan untuk meningkatkan kinerja Polri.

1. Kombes Pol Komarudin: Berpindah Tugas sebagai Dirlantas Polda Jawa Timur.

Kombes Pol Komarudin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Pusat, mendapatkan promosi jabatan sebagai Dirlantas Polda Jawa Timur.

Posisinya sebagai Kapolres Metro Jakarta Pusat digantikan oleh Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro yang sebelumnya menjabat sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya TK II Bareskrim Polri.

2. AKBP Catur Sungkowo: Menempati Jabatan sebagai Kabagdalops Roops Polda Sumut.

AKBP Catur Sungkowo, mantan Kapolres Labuhan Batu Selatan, kini menduduki posisi baru sebagai Kabagdalops Roops Polda Sumut.

Jabatan Kapolres Labuhan Batu Selatan yang ditinggalkannya kini diemban oleh AKBP Maringan Simanjuntak, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinopsnal Ditreskrimum Polda Sumut.

3. AKBP Reinhard Habonaran Nainggolan: Evaluasi Jabatan sebagai Pamen Yanma Polri.

AKBP Reinhard Habonaran Nainggolan, sebelumnya Kapolres Dairi, mengalami mutasi sebagai Pamen Yanma Polri dalam rangka evaluasi jabatan.

Posisinya sebagai Kapolres Dairi digantikan oleh AKBP Agus Bahari Parama Artha, yang sebelumnya menjabat sebagai Danyontar TK II Mentarsis Ditbintarlat Akpol Lemdiklat Polri.

4. AKBP Victor Ziliwu: Mengemban Tugas Baru sebagai Pamen Yanma Polri.

AKBP Victor Ziliwu, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Purworejo, juga mengalami mutasi sebagai Pamen Yanma Polri dalam rangka evaluasi jabatan.

Jabatan Kapolres Purworejo yang kosong kini diisi oleh AKBP Eko Sunaryo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrim Bagdiapers Rodalpers SSDM Polri.

5. Kompol Sudirman: Menuju Polda Papua dalam Rangka Pensiun

Kompol Sudirman, mantan Kapolres Membramo Tengah, akan melanjutkan tugas di Polda Papua dalam rangka memasuki masa pensiun.

Posisinya sebagai Kapolres Membramo Tengah digantikan oleh Kompol Rahman, yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Papua.

6. Kombes Pol Irsan Sinuhaji: Jabatan Baru sebagai Kabidbinsis Diklat Reserse Lemdiklat Polri.

Kombes Pol Irsan Sinuhaji, sebelumnya Kapolresta Deliserdang, mendapatkan jabatan baru sebagai Kabidbinsis Diklat Reserse Lemdiklat Polri.

Posisinya sebagai Kapolresta Deliserdang digantikan oleh AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagopsnal Dittipidnarkba Bareskrim Polri.

Mutasi ini diharapkan membawa pengalaman baru dan semangat untuk terus meningkatkan kinerja Polri demi mewujudkan tugas-tugas yang lebih baik di masa depan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here