Wednesday, 24 July 2024
HomeKabupaten BogorKetua DPRD Kabupaten Bogor Minta Pelaku Pencemaran Sungai Cileungsi Ditindak Tegas

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Minta Pelaku Pencemaran Sungai Cileungsi Ditindak Tegas

Bogordaily.net – Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto soroti para pelaku pencemaran yang kini dikeluhkan masyarakat.

Rudy meminta kepada aparat para penegak hukum agar segera menindak tegas para pelaku pencemaran di sungai tersebut.

Sebelumnya ramai di media sosial, puluhan pelaku membuang sampah ke , Kabupaten Bogor.

“Kami dari DPRD meminta agar aparat penegak hukum bisa melakukan penegakan aturan dengan mencari pelaku pencemaran lingkungan bahkan menangkap pelaku yang sudah membuat rakyat menjadi susah,” kata Rudy Susmanto, Selasa 19 September 2023.

Menurut Rudy, kondisi saat ini sudah sangat mengkhawatirkan. Selain dikeluhkan masyarakat lantaran mengeluarkan bau tidak sedap. Serta menyebabkan ekosistem yang rusak ditandai ikan yang mati dan habitat yang rusak.

Ia juga meminta, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor memberikan sanksi yang maksimal sesuai dengan aturan berlaku, terhadap pelaku pencemaran.

“Upaya pemerintah daerah dalam menertibkan pencemaran harus berlangsung secara optimal,” jelas Rudy.

“Lalu penegakan pelaku pencemaran lingkungan harus berjalan sesuai aturan. Sehingga penindakan secara aturan hukum bisa berlangsung dari DLH,” ujar Rudy Susmanto.

Di sisi lain, sebelumnya Pemkab Bogor menangani kasus pencemaran sungai. Upaya yang dilakukan di antaranya berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Pemkab Bogor bersinergi dengan Pemerintah Pusat, Provinsi Jawa Barat dan Kota Bekasi serius tangani permasalahan pencemaran air Daerah Aliran Sungai (DAS) Kali Bekasi dan udara di wilayah Kabupaten Bogor.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here