Tuesday, 30 April 2024
HomeKota BogorLurah Tanah Sareal Sosialisasi Pencegahan Pungli di SDN Julang Kota Bogor

Lurah Tanah Sareal Sosialisasi Pencegahan Pungli di SDN Julang Kota Bogor

Bogordaily.net Inoki menjalankan peran aktif dalam memerangi pungutan liar atau . Kali ini dengan mengadakan sosialisasi di Kota Bogor pada Jumat, 15 September 2023.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan melindungi hak pendidikan bagi siswa-siswi di wilayahnya.

Dalam upaya untuk mengatasi masalah pungutan liar yang telah mengganggu proses pendidikan di beberapa wilayah, , Inoki, mengambil langkah proaktif dengan mengunjungi .

Inoki mengatakan, bahwa pentingnya menjaga pendidikan yang adil dan setara bagi semua anak.

“Pendidikan adalah hak dasar setiap anak, dan tidak ada alasan bagi pungutan liar yang merampas hak ini. Kami berkomitmen untuk memberantas praktik ini di wilayah kami,” kata , Inoki.

Ia menjelaskan peraturan dan undang-undang yang melarang pungutan liar di sekolah-sekolah.

Inoki pun mengingatkan masyarakat bahwa pungutan liar atau merupakan tindakan ilegal dan dapat dikenai sanksi tegas.

 

Kehadiran Lurah Inoki dalam sosialisasi ini memberikan dorongan moral bagi para guru dan orang murid untuk melaporkan setiap tindakan pungutan liar yang mereka alami.

Ia juga mendorong para orang tua untuk aktif berperan dalam menjaga hak pendidikan anak-anak mereka.

“Kami juga telah menyiapkan nomor aduan khusus untuk melaporkan pungutan liar atau praktik tidak etis lainnya di ,” katanya.

Para orang tua murid atau masyarakat dapat menghubungi melalui nomor aduan 0852-1845-1813. Laporan Anda akan tindaklanjuti dengan serius dan kerahasiaan identitas Anda akan dijaga.

“Semoga sosialisasi pencegahan dan larangan pungutan liar dapat meningkatkan kesadaran dan dapat membantu menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih adil dan setara bagi semua anak di Kota Bogor,” ungkapnya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here