Monday, 6 May 2024
HomeKabupaten BogorPejabat Pemkab Bogor Segera Dirotasi

Pejabat Pemkab Bogor Segera Dirotasi

Bogordaily.net – Usai dilantik menjadi Bupati Bogor, setumpuk tugas penting telah menanti . Pertama yang akan dilakukan adalah segera merombak formasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk dirotasi dan dimutasi.

Sinyalemen ini seperti dikemukakan Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, Sabtu 2 September 2023.

“Banyak hal yang harus diurus yang bersifat urgen di Kabupaten Bogor. Sebelum lebih jauh kami sangat berharap beberapa posisi jabatan kosong dapat segera terisi. Setelah SDM-nya terisi semua maka program-program yang telah tertuang dalam APBD maupun RPJMD dapat segera terealisasikan tanpa kendala,” ungkapnya.

Rudy mengatakan, dengan waktu kurang lebih empat bulan hingga Desember 2023, tentu kerja Bupati Bogor tidak akan bisa berjalan sendiri.

“Kami akan bahu membahu mendorong bersama-sama supaya pelayanan masyarakat dan program-program penting, yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD dapat terselesaikan di bulan Desember 2023,” jelasnya.

Pada hari yang sama, usai dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menegaskan hal serupa bahwa, dirinya akan terlebih dahulu melakukan dan mutasi pejabat utamanya mengisi kekosongan jabatan di beberapa dinas.

“Dalam waktu dekat ini akan fokus terhadap akselerasi percepatan pembangunan tahun 2023, kemudian pengisian jabatan-jabatan yang kosong baik eselon II, eselon 3A, dan 3B, juga camat, untuk mengoptimalkan pelayanan publik dan roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik. Supaya kita pastikan program sesuai dengan rencana dan proses pengisian jabatan kosong bisa segera dilaksanakan,” jelas Iwan.

Iwan menambahkan bahwa pihaknya akan berkolaborasi dan bersinergi bersama seluruh Perangkat Daerah sehingga bisa lebih kuat dalam mengambil keputusan demi kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Bogor.(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here