Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Ajak Ormas Tingkatkan Perekonomian Kabupaten Bogor

Pemkab Bogor Ajak Ormas Tingkatkan Perekonomian Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengajak organisasi masyarakat (ormas) untuk berperan serta dalam upaya meningkatkan perekonomian Kabupaten Bogor.

Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Burhanudin, saat mewakili Bupati Bogor membuka kegiatan Coffee Morning Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor bersama organisasi kemasyarakatan (Compas), di halaman kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Cibinong, Kamis 21 September 2023.

Sekda Burhanudin mengucapkan, terima kasih kepada organisasi masyarakat (ormas) atas dedikasi dan kontribusinya selama ini memberikan dorongan, motivasi.

Baca juga : Geger Virus Nipah, Kenali Cara Mencegah dan Gejalanya

Bahkan membantu mengawal program pembangunan di Kabupaten Bogor, salah satunya program meningkatkan perekonomian masyarakat melalui yang berdaya.

“Berhasilnya pembangunan sebagai pengamalan Pancasila tergantung daripada partisipasi seluruh masyarakat serta pada sikap mental, tekad, semangat, ketaatan dan disiplin para penyelenggara negara,” kata Burhanudin, Kamis 21 September 2023.

“Hari ini kita berdiskusi di kegiatan Compas adalah wujud dari kolaborasi antara bersama ormas dalam membangun Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Ia menambahkan, di tengah tantangan perekonomian global, seluruh stakeholder koperasi, , perdagangan, perindustrian dan ekonomi kreatif, harus bersinergi mengkapitalisasi peluang sekecil apapun untuk menghadapi persaingan global yang semakin kompetitif.

Baca juga : Sinopsis Sleep Call: Cinta Virtual dan Misteri Dunia Nyata

melalui dinas teknis terkait, terus berupaya memberikan dukungan dan pendampingan bagi IKM dan agar mampu meningkatkan level bisnisnya, melalui fasilitasi pendampingan perizinan, produksi, kemasan, sertifikasi dan sebagainya,” jelasnya.

Burhanudin meminta para pelaku juga terus meningkatkan kapasitasnya, baik dalam hal teknik produksi, manajemen dan pemasaran serta memperluas jejaring dengan stakeholder dan sesama pelaku .

“Dengan sinergi, kolaborasi dan kemitraan yang baik antara bersama stakeholder, insya Allah potensi Kabupaten Bogor dapat terangkat, naik kelas, maju, berkembang dan sejahtera,” ujar Burhanudin.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here