Sunday, 28 April 2024
HomeNasionalPerbaiki Kualitas Udara, BNI Boyong Pohon Sumbang 5.000 Pohon

Perbaiki Kualitas Udara, BNI Boyong Pohon Sumbang 5.000 Pohon

Bogordaily.net – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission, khususnya dengan lebih banyak menanam pohon.

Kali ini, menjadi salah satu bank milik negara mendukung gerakan Gotong Royong Boyong Pohon .

Gerakan sosial yang bertujuan untuk menurunkan polusi udara ini dipimpin langsung oleh Menteri Erick Thohir dan resmi dimulai sejak 27 September 2023 hingga 1 Oktober 2023.

Insan serta masyarakat berkontribusi aktif untuk menanam pohon dengan target kurang lebih sebanyak 100 ribu di Kawasan Jabodetabek.

Dalam keterangannya, Direktur Utama Royke Tumilaar mengatakan bahwa, gerakan ini dimulai dari dan harapannya akan ada banyak masyarakat luas yang mengikuti gerakan ini.

5000 Pohon

BNI kali ini menyumbang 5.000 pohon dan diharapkan dapat menjadi penetralisir polusi udara di Jakarta.

“Kami ingin memberi pesan bahwa bukan hanya sekadar penggerak roda perekonomian, tetapi juga pionir dalam penguatan implementasi praktik green economy,” sebut Royke.

Royke melanjutkan penanaman ini juga menjadi program yang rutin dilakukan BNI setiap tahun.

Sebelumnya perseroan juga telah menanam 77 ribu pohon pada saat peringatan HUT ke-77 BNI.

Selain program penanaman ini, BNI juga memiliki program lain seperti bank sampah, pengumpulan pakaian bekas dari karyawan, serta menjadi salah satu bank yang terus mendorong sosialisasi penggunaan kendaraan listrik.

“Tantangan lingkungan dan perubahan iklim ke depan cukup berat. Maka dari itu, perlu langkah konkret untuk membuat lingkungan menjadi sehat,” pungkasnya. (Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here