Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorPolisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran di Pasar Leuwiliang Bogor

Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran di Pasar Leuwiliang Bogor

Bogordaily.net–  Polisi masih selidiki penyebab yang menghanguskan ratusan kios di Pasar Leuwiliang, Kabupaten Bogor, pada Rabu, 27 September 2023 malam.

Kapolsek Leuwiliang, Kompol Agus Supriyanto, mengatakan ratusan kios di Pasar Leuwiliang yang ludes dilalap api tersebut sebagian besar menjual bahan makanan atau sembako.

“Mulai dari titik awal di kios blok B, sebagian besar adalah kios yang menjual sembako. Ada sekitar puluhan kios yang terkena dampak, dan seluruh blok B telah terkena imbas ini, termasuk buah, sayur, dan bumbu,” kata Kompol Agus Supriyanto kepada wartawan, Kamis 28 September 2023.

Pasar Leuwiliang kebakaran
Suasana Pasar Leuwiliang, Kabupaten Bogor pasca , Kamis 28 September 2023. (Albin/Bogordaily.net).

Menurut Kapolsek, pihaknya menduga api berasal dari salah satu kios di blok B pasar yang diduga mengalami konsleting listrik. Dan hingga saat ini belum ada laporan terkait korban jiwa dari .

“Sampai saat ini, belum ada laporan mengenai korban,” imbuhnya.

Kompol Agus menjelaskan, saat terjadi, kondisi pasar sudah tutup dan tidak ada aktivitas. Beberapa pedagang yang memiliki kios yang terkena dampak telah datang ke lokasi kejadian.

Polisi juga telah mengambil langkah-langkah untuk membatasi akses masyarakat ke area tersebut untuk menghindari terjadinya korban.

Pasar Leuwiliang kebakaran
Kondisi kios pedagang akibat di Pasar Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Kamis 28 September 2023. Polisi masih menyelidiki penyebab di Pasar Leuwiliang. (Albin/Bogordaily.net).

“Kami telah mengisolasi area ini dari masyarakat untuk mencegah risiko korban,” ujar Kompol Agus Supriyanto.

Kondisi Pasar Leuwiliang

Sementara itu, berdasarkan pantauan Bogordaily.net di lokasi, Kamis 28 September 2023 terlihat kepulan asap tebal masih menyelimuti Pasar Leuwiliang. Kepulan asap dan api masih terlihat di beberapa titik di lokasi kejadian.

Sekitar 12 jam lebih api membakar Pasar Leuwiliang tersebut sejak Rabu 27 September malam.

Petugas pemadam dengan menggunakan belasan armada pemadam milik Damkar Kabupaten dan Kota Bogor masih berjibaku memadamkan api.

Terlihat juga, beberapa pedagang berusaha mencari sisa sisa barang dagangannya dari kios mereka yang terbakar. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here