Sunday, 26 May 2024
HomeEkonomiDaftar Kartu Prakerja Gelombang 61 Ditutup, Ini Cara Cek Nama Kamu Lolos...

Daftar Kartu Prakerja Gelombang 61 Ditutup, Ini Cara Cek Nama Kamu Lolos atau Tidak

Bogordaily.net– Pendaftaran Kartu gelombang 61 telah ditutup sejak Senin, 25 September 2023. Demikian pengumuman yang disampaikan melalui akun media sosial .

“MALAM INI pukul 23.59 WIB kesempatan gabung Gelombang 61 AKAN DITUTUP Buat yang belum klik ‘Gabung Gelombang', segera klik sekarang di dashboard -mu. Yang belum daftar, yuk langsung daftar segera di www..go.id supaya kamu #JadiBisa gabung di gelombang seleksi sekarang,” tulis unggahan di Instagram @.go.id.

Program Kartu merupakan program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan. Sasaran program ini adalah pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja. Dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Program Kartu bertujuan sebagai sarana pengembangan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja. Selain itu untuk mengembangkan kewirausahaan.

Bagi peserta yang lolos seleksi diminta segera membeli paket pelatihan. Peserta diimbau untuk memaksimalkan beasiswa pelatihan yang diberikan dengan lebih dari satu pelatihan.

Syarat Daftar Kartu  

Bagi kamu yang akan mendaftar berikut syarat yang harus dipenuhi berdasarkan laman resmi .

– WNI berusia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 64 tahun.

– Tidak sedang menempuh pendidikan formal.

– Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja. Seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

– Bukan pejabat negara, pimpinan dan anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Polri. Kepala Desa dan perangkat desa dan direksi/komisaris/dewan pengawas pada BUMN atau BUMD.

– Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.

Cara Cek Nama Peserta Lolos Kartu Prakerja:

Langkah mengikuti pelatihan dengan Kartu Prakerja:

Pertama silakan login atau masuk ke laman Prakerja dengan cara klik link di sini.

Selanjutnya notifikasi hasil seleksi muncul di dashboard.

Lalu cek apakah muncul notifikasi untuk menonton 3 tentang Kartu Prakerja. Kalau ada, maka peserta dinyatakan lolos seleksi.

Kalau kamu dinyatakan tidak lolos, maka akan muncul pemberitahuan “Kamu Belum Berhasil” yang ditampilkan pada dashboard akunmu.

Bagi peserta yang lolos seleksi pendaftaran Kartu Prakerja, maka harus mengikuti pelatihan. Prakerja sudah melakukan kerja sama dengan berbagai platform digital. Yakni Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Kariermu, dan Tokopedia.

Cara Mengikuti Pelatihan dengan Kartu Prakerja

Pertama silakan login Prakerja dengan cara klik link di sini.

Kemudian cek dashboard Prakerja untuk melihat 16 angka Nomor Kartu Prakerja dan memastikan dana pelatihan sudah tersedia.

Kamu bisa membandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Kariermu, atau Tokopedia.

Lalu pilih pelatihan sesuai kebutuhan.

Selanjutnya beli pelatihan.

Bayar pelatihan dengan Nomor Kartu Prakerja.

Demikian cara cek nama peserta lolos kartu Prakerja Gelombang 61.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here