Saturday, 27 April 2024
HomeNasionalProfil Brigpol Setyo Herlambang Ajudan Kapolda Kaltara yang Tewas di Rumah Dinas

Profil Brigpol Setyo Herlambang Ajudan Kapolda Kaltara yang Tewas di Rumah Dinas

Bogordaily.netProfil Brigpol Setyo Herlambang (SH), atau yang akrab disapa Brigpol SH menjadi sorotan setelah ajudan dari Kaltara, Irjen Pol Daniel Adtyajaya ditemukan tewas di rumah dinasnya.

Namun, di balik tugasnya sebagai ajudan, Brigpol SH memiliki prestasi gemilang yang layak diperhitungkan.

Profil Brigpol Setyo Herlambang

Sebelum menduduki jabatan sebagai ajudan , Brigpol SH pernah menjabat sebagai Banit 3 Subden 1 Den Gegana Sat Brimob Polda Kaltara.

Pengalamannya sebagai bagian dari pasukan Gegana, unit elit kepolisian yang menangani terorisme, memberikan catatan prestisius.

Pasukan Gegana ini terkenal handal dalam menangani berbagai aksi teror, dari senjata api hingga bahan peledak, menjadikannya kebanggaan Korps Brimob Polri.

Jejak Perjalanan Hidup Brigpol SH

Sebelum bertugas di Polda Kaltara, Brigpol SH merupakan anggota polisi yang berasal dari Kendal, Jawa Tengah, dan juga sempat bertugas di kawasan Semarang, ibu kota provinsi tersebut.

Sebagai seorang suami dan ayah, Brigpol SH meninggalkan seorang istri dan anak yang masih kecil.

Kronologi Tragis di Rumah Dinas

Pada Jumat, 22 September 2023, pukul 13.10 Wita, Brigpol SH ditemukan tak bernyawa di kamar rumah dinasnya.

Ditemukan bersimbah darah dengan senjata api jenis HS-9 di sampingnya, dugaan sementara menyebutkan bahwa kematian Brigpol SH disebabkan oleh kelalaian saat membersihkan senjata api tersebut.

Meskipun begitu, otopsi yang direncanakan di RSUD Tarakan batal dilakukan dan akan dilakukan di Semarang sesuai permintaan keluarga.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here