Sunday, 19 May 2024
HomeKota BogorProgram Stunting Naviri Priliarahma di Posyandu Plamboyan Berhasil Bantu Balita

Program Stunting Naviri Priliarahma di Posyandu Plamboyan Berhasil Bantu Balita

Bogordaily.net– Program penurunan angka untuk balita yang digagas oleh tokoh muda di Posyandu Plamboyan, RW 02, Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor, telah membuahkan hasil positif.

Baru 1,5 bulan pelaksanaan program ini, hampir 20 persen dari 28 balita yang mengalami kini bebas dari kondisi tersebut.
secara rutin memberikan makanan tambahan (PMT) kepada balita di Posyandu Plamboyan.
Makanan tambahan tersebut mencakup telur, susu, vitamin, dan snack. Hasilnya, 5 balita dari 28 balita yang awalnya mengalami berhasil melewati kondisi tersebut.
“Perubahan yang terlihat adalah peningkatan berat badan dan tinggi badan yang signifikan,” kata , S.S., M.Pd.
Sementara Kordinator Posyandu Kelurahan Katulampa, Nunik, mengapresiasi upaya dalam membantu anak-anak dengan memberikan makanan tambahan, vitamin, serta melakukan pengukuran berat badan dan tinggi badan secara rutin.
“Pemberian vitamin ini dilakukan setiap seminggu sekali untuk 51 balita di tiga titik yang tersebar di wilayah tersebut,” ucapnya.
Naviri Priliarahma
Tokoh Muda . (Ibnu/Bogordaily.net).
Nunik menjelaskan, selama 6 bulan sejak Februari hingga Agustus, 47 balita mengalami peningkatan berat badan dan tinggi badan yang signifikan.
“Program ini menjadi contoh positif dalam upaya mengatasi pada balita di wilayah tersebut. Dan memberikan harapan bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak secara lebih sehat,” jelasnya.
Sebagai informasi Naviri Priliarahma dan timnya berkomitmen untuk terus melanjutkan program ini demi kesejahteraan generasi muda di Katulampa, Bogor Timur. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here