Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorProyek Pembangunan Pusat Kuliner Jalan Pajajaran Capai 60 Persen

Proyek Pembangunan Pusat Kuliner Jalan Pajajaran Capai 60 Persen

Bogordaily.net – Proyek pembangunan di Jalan masih dalam proses. Sudah sejauh mana proyek pembangunan kuliner di kawasan , Kota Bogor tersebut?

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Syarifah Sofiah, beserta perwakilan dari Danone Aqua dan Perumda Tirta Pakuan melakukan peninjauan terhadap perkembangan pembangunan Jalan , Kota Bogor. Tepatnya berlokasi di belakang Kantor Perumda Tirta Pakuan.

Proyek pembangunan ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Kota Bogor, Perumda Tirta Pakuan, dan PT Tirta Investama (Danone Aqua).

 

Hasil pemantauan, progres pembangunan Jalan Kota Bogor saat ini telah mencapai 60 persen.

Sekda menjelaskan, proyek ini melibatkan dua aspek pekerjaan, yaitu yang dilakukan oleh CSR Danone dan juga CSR dari PDAM. Selain dari , proyek ini juga mencakup fasilitas parkir.

“Fokus saat ini adalah menyelesaikan fasilitas parkir agar ketika ini diresmikan, tidak akan terjadi parkir liar di badan jalan,” kata Sekda, Rabu 13 September 2023.

Tampung PKL

Pusat kuliner ini nantinya akan menjadi tempat bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sebelumnya beroperasi di sekitar Kantor Perumda Tirta Pakuan di Jalan Siliwangi yang telah diatur dengan baik.

Sekda berharap kehadiran pusat kuliner ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat sekaligus menjadi bagian dari upaya penataan Kota.

“Ada 14 booth yang telah disiapkan, yang dapat digunakan dalam dua shift, siang dan malam. Dengan demikian, akan ada total 28 PKL yang dapat beroperasi di sini,” jelasnya.

Pembangunan pusat kuliner ini direncanakan akan selesai dalam tahun ini sesuai dengan target yang telah ditetapkan. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here