Sunday, 14 July 2024
HomeOpiniRangkaian Aksi Go Green MPCI JAC

Rangkaian Aksi Go Green MPCI JAC

Mitsubishi Club Indoneesia, Jabodetabek area Chapter ( – JAC) Bersama dengan Mitsubishi Lautan Berlian terus melakukan aksi mendukung program dunia dalam pengurangan emisi dan Program Indonesia mencanangkan pengurangan emisi hingga 2030 sebesar 29%.

Gerakan ini juga seiring dengan bumi yang semakin panas, sehingga menyebabkan temperatur atau suhu permukaan di bumi semakin Tinggi.

Hal itu juga dipicu oleh akumulasi gas-gas rumah kaca yang konsentrasinya semakin meningkat, terutama gas karbondioksida atau CO2.

Selain itu, sumber penghasil gas bermacam-macam, seperti Pembakaran Sampah, Penumpukan sampah tanpa dikelola, pembakaran Hutan dan lainnya.

Hanya saja, yang proporsinya paling tinggi dihasilkan oleh pembakaran bahan bakar fosil (BBM).

Rangkaian Aksi Go Green MPCI JAC

Mitigasi

Upaya mitigasi yang dapat dilakukan berikutnya adalah melakukan penghijauan dengan melihat fungsi pepohonan yang mengubah CO2 menjadi O2 atau oksigen.

Hutan-hutan di bumi semakin jauh berkurang, terutama hutan tropis.

Karena itu, penggalakkan penghijauan perlu untuk dilakukan untuk semakin banyak memproduksi O2.

Pada Tanggal 27 Agustus 2023 AKSI NYATA adalah membawa bibit tanaman Ketapang kencana, Sirsak dan bibit mangrove untuk mengajak masyarakat Ujung Kulon melakukan Tanam pohon, guna membantu melestarikan bumi, Dan mendukung program Dunia dan Indonesia sebagai Upaya untuk mengurangi hingga 30% emisi gas rumah kaca.

Rangkaian Aksi Go Green MPCI JAC

Tak berhenti dengan aksi menjaga BUMI, maka pada hari Sabtu, tanggal 2 September 2023, JAC bekerjasama dengan Mitsubishi Lautan Belian Jembatan Lima melakukan Uji Emisi Kendaraan Milik anggota JAC sebagai Wujud Menjaga Bumi.

“Seperti yang kita rasakan, Bumi Kita semakin panas, Emisi adalah Penyumbang gas Rumah kaca dan Meningkatkan Pemanasan Global. Uji emisi merupakan sebuah kegiatan penting yang dilakukan untuk mengetahui tingkat zat-zat berbahaya yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor, yang tidak hanya berdampak buruk terhadap lingkungan, tetapi juga terhadap kesehatan manusia. Oleh karena itu, pengendalian emisi gas buang kendaraan menjadi suatu hal yang sangat diperlukan. Selain emnggunakan bahan bakar yang ramah Lingkungan Lakukan uji emisi secara Berkala,” kata Munas Sidabutar selaku Ketua Chapter JAC.

Di Pandu oleh Mitsubishi Lautan Berlian, dari hasil Uji Emisi, dilakukan identifikasi pada kendaraan anggota yang selanjutnya Lautan Belian akan memberikan saran dalam perawatan kendaraan pada anggota yang melakuka Uji emisi.

“Salah satu manfaat utama dari hasil uji emisi adalah sebagai acuan untuk mengetahui sejauh mana kondisi mesin kendaraan yang kita gunakan dalam aktivitas sehari-hari. Dengan mengetahui hasil uji emisi, pemilik kendaraan dapat segera mengambil tindakan perawatan yang diperlukan agar kendaraannya memperoleh hasil uji emisi yang ideal. Penting untuk diingat bahwa jika hasil uji emisi menunjukkan nilai di atas ambang batas yang ditetapkan, hal ini menandakan bahwa sistem pembakaran kendaraan tidak berada dalam kondisi yang baik, Ini adalah Wujud salah Aksi Nyata dalam Menjaga dan melestarikan Bumi,” Ucap Azmi Bagindo sebagai Wakil Ketua Umum menambahkan.

Yuk! Tanam pohon dan uji emisi secara berkala untuk jaga bumi dan lestarikan bumi kita.***

Ditulis oleh: Clara Sofiana
Pr – 0029
Environmental Specialsit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here