Monday, 29 April 2024
HomePolitikRidwan Kamil Jadi Cawapres Ganjar Golkar 'Happy'

Ridwan Kamil Jadi Cawapres Ganjar Golkar ‘Happy’

Bogordaily.net – Nasib atau Kang Emil, mantan Gubernur Jawa Barat, yang santer bakal jadi calon wakil presiden atau cawapres potensial Ganjar Pranowo ditentukan oleh keputusan Megawati.

Nama sebagai kandidat potensial sebagai mencuat setelah Partai Golkar bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM), yang mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Soal Kang Emil itu, Partai Golkar memberikan sinyal positif terkait kemungkinan Kang Emil menjadi pasangan Ganjar Pranowo.

Golkar Menyambut Baik

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo, menyambut baik ide tersebut.

Meski begitu, Golkar belum secara resmi menyatakan dukungannya terhadap Prabowo dan pasangannya.

“Ya, saya sebagai wakil ketua umum Partai Golkar tentu saja senang kalau misalnya RK atau ketua umum kami Airlangga Hartarto dinominasi untuk menjadi capres atau cawapres,” kata pria yang akrab disapa Bamsoet itu.

Terkait posisi Golkar yang kini telah berada di koalisi Prabowo , Bamsoet menyatakan kalau Golkar belum secara resmi menyatakan dukungannya terhadap Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Menurutnya, dalam waktu dekat ini, partainya baru akan menggelar rapat untuk membahas peresmian dukungan Golkar terhadap Prabowo.

“Jadi artinya sekarang ini walau Ketua Umum sudah sampaikan dukungan kepada Prabowo dan kita semua enggak ada yang keberatan, tapi secara partai tentu akan kita putuskan dalam forum yang sama ketika memutuskan dukungan kita untuk ketum sebagai capres,” jelas Bamsoet seperti dikutip dari suara.com.

Sinyal positif juga datang dari Wakil Bendahara Umum DPP Kosgoro 1957, Bimo Trihasmoro, yang menganggap potensi duet Ganjar dan Kang Emil sebagai sebuah kehormatan.

Sementara PDIP, partai yang resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden, merespons wacana tersebut dengan hati-hati.

Hasto Kristianto, Sekretaris Jenderal PDIP, menyatakan bahwa keputusan mengenai pasangan Ganjar akan ditentukan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Nanti Ibu Mega-lah yang akan melakukan, mengolah untuk menetapkan siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo,” ujar Hasto di Kantor DPD PDIP Banten, Serang, Banten pada Minggu (10/9/2023).

Jadi, teka-teki terkait siapa yang akan mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 masih menjadi perbincangan, dengan pengumuman akhir akan datang dari Ibu Mega.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here