Monday, 6 May 2024
HomeKota BogorSiswa SMA di Kota Bogor Jadi Korban Perundungan, Bakal Lapor Polisi

Siswa SMA di Kota Bogor Jadi Korban Perundungan, Bakal Lapor Polisi

Bogordaily.net– Siswa SMA di Kota Bogor diduga menjadi korban atau di sekolah.

Aksi yang melibatkan pelajar salah satu SMA swasta di Kota Bogor yang terjadi di Juli 2023 berdampak pada trauma psikologis korban.

Dampak trauma akibat kepada korban yang juga bersekolah di sekolah swasta tersebut masih membekas hingga saat ini. Akibatnya proses belajar mengajar di sekolah terganggu.

“Benar, praktek itu terjadi di bulan juli, kepada 4 korban yang juga pelajar di sekolah itu,” kata Damianus Takndar, S.H. dari Kantor Hukum Damianus- Paul & Partners Law Office selaku kuasa hukum orang tua korban saat ditemui di kediamannya, Selasa 12 September 2023.

Menurut Damian, ia ditunjuk orang tua para korban untuk dapat menyelesaikan masalah hukum yang menimpa anak dari para orang tua korban.

“Mereka (orang tua korban) menunjuk saya untuk menyelesaikan masalah hukum yang terjadi kepada anak – anak mereka yang menjadi korban ,” ungkap Damianus.

Dalam waktu dekat, lanjut Damianus, pihaknya akan melaporkan aksi yang terjadi kepada pihak kepolisian.

Langkah tersebut diambil karena para orang tua, tidak memperoleh kejelasan penyelesaian dari pihak sekolah.

“Kami akan laporkan kejadian tersebut kepada Kepolisian, agar semua jelas. Karena menurut informasi dari korban orang tua siswa ada geng dan setiap tahunnya merekrut anggota,” jelasnya.

Ia berharap, dengan melaporkan kejadian tersebut praktek yang terjadi bisa dihentikan dan membubarkan geng yang meresahkan orang tua.

“Ini harus ditindak, karena geng – geng di sekolah itu sangat membahayakan. Tidak boleh ada geng – gengan di dunia pendidikan,” tegasnya.(Ibnu Galansa)

1 COMMENT

  1. Kenapa baru muncul tahun ini. Kejadian tiap tahun dan sudah bertahun tahun berlangsung tanpa follow up

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here