Thursday, 9 May 2024
HomeKota BogorSKCK Goes To School Polresta Bogor Kota Angkatan IV Beri Pembinaan ke...

SKCK Goes To School Polresta Bogor Kota Angkatan IV Beri Pembinaan ke Puluhan Pelajar

Bogordaily.net   melaksanakan program SKCK Goes To School angkatan ke IV. Tujuannya untuk memberikan pembinaan kepada 22 pelajar dari berbagai SMA dan SMK di Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan program ini bertujuan untuk memberikan arahan dan pembinaan kepada pelajar yang sebelumnya terlibat dalam tawuran, judi online, serta mengkonsumsi miras dan obat penenang.

“Program ini melibatkan siswa-siswi dari SMKN 2 Kota Bogor, SMK Karya Nugraha, SMK Bina Sejahtera, SMKN 4, dan SMK Bakti Insani,” kata Kombes Bismo pada Sabtu 30 September 2023.

Kombes Bismo menjelaskan, salah satu fokus utama dari program ini adalah pendidikan pengembangan kepribadian, minat, dan bakat.

“Pelajar juga akan diajarkan tentang disiplin, etika, serta kemandirian dalam usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM),” jelasnya.

Saat kegiatan para pelajar diberikan berbagai materi, termasuk olahraga bersama, disiplin baris berbaris, dan games trust building.

Selain itu, pelajar juga akan diajarkan tentang kemandirian dalam UMKM, termasuk pembuatan sendal produksi UMKM lokal Kota Bogor. Lalu pengenalan pemasaran dan penjualan online, teknis produksi, desain logo, teknis pressing, teknis pengeleman, serta teknis quality control.

Program SKCK Goes To School Angkatan IV diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para pelajar tentang pentingnya kepribadian yang baik, disiplin, dan kemandirian dalam dunia UMKM.

“Saya berharap agar melalui program ini, pelajar dapat menjadi generasi muda yang lebih bertanggung jawab dan produktif dalam masyarakat,” tandasnya.(Ibnu Galansa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here