Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorSMA Bosowa Bina Insani Gelar Psikotes bagi Siswa Kelas X dan XII

SMA Bosowa Bina Insani Gelar Psikotes bagi Siswa Kelas X dan XII

Bogordaily.net–   Sekolah Menengah Atas (SMA) Bosowa Bina Insani melaksanakan psikotes bagi siswa kelas X dan XII. Psikotes digelar di Sekolah Bosowa Bina Insani, Kedung Badak, Bogor pada Senin, 14 September 2023.

Puluhan siswa kelas X dan XII SMA Bosowa Insani dengan penuh kesungguhan mengikuti kegiatan psikotes. Kegiatan dimulai sejak pukul 08.00 WIB dengan dipandu langsung oleh psikolog.

Kemudian tes dilakukan secara online melalui web yang bisa diakses dengan gawai atau handphone siswa-siswi. Alat tes yang digunakan dalam psikotes yakni IST, 16PF, SDS holand, disc, vak, dan survey.

SMA Bosowa Bina Insani
Siswa saat mengikuti psikotes dengan dipandu langsung oleh psikolog.(Foto: Dok. Bosowa Bina Insani)

Guru BK SMA Bina Insani, Riani mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui gambaran terkait kemampuan dan potensi siswa. Selain itu juga untuk mengukur kecerdasan, minat, dan bakat siswa.

Kemudian juga untuk perencanaan studi lanjutan perguruan tinggi, serta mengenali motivasi siswa.

“Terutama bagi kelas XII ini akan membentu mereka memantapkan pilihan Program Studi saat masuk perguruan tinggi,” kata Riani.

Riani berharap para siswa siswi dapat mendapatkan hasil yang terbaik dalam psikotes tersebut. Sehingga nantinya dapat bermanfaat dalam menghadapi kelulusan.

Ia juga meminta agar kepada para siswa-siswi agar terus bersemangat dalam belajar. Dan selalu mengikuti kegiatan pembelajaran dengan baik agar nantinya dapat beradaptasi dalam menempuh pendidikan hingga perguruan tinggi.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here