Thursday, 28 September 2023
HomeNasionalSosok Suwardi 'Si Becak Lawu' Juara Kelas Terbang One Pride MMA 72

Sosok Suwardi ‘Si Becak Lawu’ Juara Kelas Terbang One Pride MMA 72

Bogordaily.net – Pada One Pride 72, , yang lebih dikenal sebagai ‘Si Becak Lawu', meraih gelar juara kelas terbang dalam pertandingan yang menandai penampilan profesionalnya yang ke-17.

, yang berasal dari Magetan, Jawa Timur, sebelum merantau ke Bogor dan menemukan ajang One Pride sebagai wadah untuk menyalurkan bakat bela dirinya.

Julukan ‘Becak Lawu' yang diberikan kepada terinspirasi oleh kendaraan tradisional yang digunakan untuk mengangkut sayur di daerah asalnya.

“Becak Lawu adalah kendaraan yang sangat berarti bagi masyarakat lokal, dan saya menganggapnya sebagai simbol kerja keras dan pengabdian kepada orang banyak,” kata , Jum'at 15 September 2023.

Perjalanan Suwardi dalam dunia dimulai pada tahun 2016, ketika ia memutuskan untuk mengikuti kompetisi One Pride.

Baca juga : Harga iPhone 15 yang Dirilis Apple, Cek!

Meskipun latar belakangnya adalah sebagai tukang bangunan dan pedagang bakso, Suwardi memiliki keahlian dalam pencak silat dan Brazilian jiu-jitsu yang mendukung kariernya di .

Prestasinya di One Pride tidak hanya diakui oleh penggemar dan rekan senegaranya, tetapi juga oleh Menteri Olahraga Republik Indonesia, yang secara langsung memberikan sabuk juara kepada Suwardi setelah kemenangannya dalam pertandingan tersebut.

Terkait dengan kesehatannya, Suwardi mempercayakannya kepada .

Baca juga : Buntut Ditonjok Teman, Rafathar Latihan Tinju Bareng Atlet MMA

Ia memuji kualitas pelayanan medis yang profesional dan merasa nyaman di lingkungan , yang bagi Suwardi seperti sebuah keluarga.

Prestasi Suwardi yang mengesankan di One Pride 72 tidak hanya mengukuhkan namanya dalam dunia bela diri campuran, tetapi juga menginspirasi banyak orang dengan kisah perjuangannya yang luar biasa.

Suwardi ‘Si Becak Lawu' adalah contoh nyata dari tekad dan dedikasi yang tak tergoyahkan dalam mencapai tujuan. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here