Wednesday, 24 July 2024
HomeKabupaten BogorTewas di Atas Pohon, Pria Tersengat Listrik Saat Memetik Pete di Cibinong...

Tewas di Atas Pohon, Pria Tersengat Listrik Saat Memetik Pete di Cibinong Bogor

Bogordaily.net – Seorang warga di atas pohon karena tersengat listrik saat mengambil Pete di Jalan Sirojul Munir, , Kabupaten Bogor.

Pada Senin 11 September 2023 pagi, panggilan darurat dari Serka Handrias menggema, memberi tahu insiden seorang warga yang terjebak di pohon akibat tersengat .

Korban adalah seorang pria berusia 56 tahun, korban awalnya hanya berniat memetik buah pete di pohonnya.

Namun, nasib tragis menghampirinya ketika besi hollow yang dibawanya menyentuh kabel , menyebabkan dia tersengat.

Tim penyelamat dari DISDAMKAR segera diterjunkan, mereka dibantu oleh petugas PLN dalam upaya penyelamatan yang berlangsung selama satu jam yang penuh tekanan.

Namun, meskipun usaha keras mereka, korban tragis ini akhirnya dapat dievakuasi dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Peringatan Bagi Warga

Petugas juga mengingatkan untuk selalu Berhati-hati, semua warga agar selalu berhati-hati dan waspada saat melakukan aktivitas di sekitar infrastruktur .

Evakuasi dalam situasi berbahaya harus dilakukan dengan hati-hati, dan pihak berwenang harus segera dihubungi untuk memastikan keselamatan semua orang.

Petugas menjelaskan, 112 adalah nomor darurat yang selalu siap membantu dalam situasi darurat, dan informasi penting dapat diberikan melalui akun @damkarbogorkab.

Keamanan adalah tanggung jawab bersama, dan dengan berhati-hati, agar dapat mencegah terjadinya tragedi serupa di masa depan.

Bahaya sekitar Tiang dan Kabel

Bahaya di sekitar tiang dan kabel PLN
kecelakaan mengerikan ini mengingatkan bahwa akan bahaya dapat mengintai saat beraktivitas di sekitar tiang dan kabel milik PLN.

Keamanan pribadi harus selalu menjadi prioritas utama, dan langkah-langkah pencegahan harus diambil untuk menghindari insiden serupa.

Salah satu langkah penting adalah menggunakan tangga yang bersifat tidak menyalurkan (isolator) demi keselamatan.

Selain itu, koordinasi dengan pihak PLN adalah hal yang wajib dilakukan jika ada pekerjaan atau aktivitas yang bersinggungan dengan aset milik PLN.

Agar tragedi di atas pohon akibat tersengat aliran listrik di Bogor dan sekitarnya tidak terjadi dikemudian hari.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here