Monday, 29 April 2024
HomeNasionalTips Hidup Sehat ala dr Putri Adimukti Mudjiono dari RS Murni Teguh...

Tips Hidup Sehat ala dr Putri Adimukti Mudjiono dari RS Murni Teguh Sudirman

Bogordaily.netDokter Spesialis Gizi Rumah Sakit Murni Teguh Sudirman Jakarta, dr Putri Adimukti Mudjiono M.Kes M.Farm Sp.GK, membagikan tiga sederhana untuk memulai pola makan dan hidup yang lebih sehat.

ala dr Putri Adimukti Mudjiono ini wajib Anda ikuti jika tubuh ingin selalu sehat dan bugar.

Pertama, dr Putri menggarisbawahi pentingnya menjaga keseimbangan gizi dalam pola makan.

Ini bisa dicapai dengan memastikan bahwa setengah piring berisi sayur-sayuran dan buah-buahan.

Seperempatnya diisi dengan karbohidrat sehat seperti, beras merah, dan seperempatnya lagi dengan bahan protein nabati atau hewani seperti tahu, tempe, kacang, ikan, atau ayam.

“Pola makan yang seimbang ini memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh,” kata dr. Putri Adimukti Mudjiono M.Kes M.Farm Sp.GK, Rabu 6 September 2023.

Selanjutnya, dr. Putri Adimukti Mudjiono menyampaikan, bahwa variasikan menu makanan harian Anda.

Dengan beragamnya menu, nutrisi yang diperoleh oleh tubuh juga menjadi beragam.

“Hindari makanan yang monoton, karena ini bisa meningkatkan risiko kekurangan nutrisi tertentu. Pilihlah bahan makanan yang beragam dengan nutrisi yang baik,” ucapnya.

Kemudian, kendalikan porsi makan dengan bijak. Anda dapat menggunakan piring yang lebih kecil dari yang biasa Anda gunakan.

Terutama jika Anda memiliki masalah kelebihan berat badan. Mengontrol porsi makanan adalah langkah penting dalam menjaga keseimbangan kalori.

Selain pola makan yang sehat, dr. Putri juga menekankan pentingnya menjaga keaktifan fisik.

Berolahraga secara teratur dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu dalam menjaga kesehatan secara keseluruhan.

“Dengan menerapkan tiga ini, kita dapat memulai perjalanan menuju hidup yang lebih sehat dan bertenaga. Semoga informasi ini bermanfaat bagi semua orang yang ingin meningkatkan kualitas hidup mereka,” tandasnya.***

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here