Friday, 23 February 2024
HomeKabupaten BogorYBM PLN Beri Bantuan Renovasi Rumah Dhuafa di Caringin Bogor

YBM PLN Beri Bantuan Renovasi Rumah Dhuafa di Caringin Bogor

Bogordaily.net – Yayasan Baitul Maal (YBM) PT (Persero) bersama dengan UP3 Bogor memberi bantuan renovasi rumah dhuafa.

Melalui Program Renovasi Rumah Dhuafa, YBM   bersama dengan UP3 Bogor mewujudkan mimpi Asari untuk memiliki rumah yang layak huni.

Rumah non permanen yang sudah bertahun-tahun ia bersama keluarga tempati kini sudah menjadi rumah permanen.

Rumah Asari di Kelurahan Cimande, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor berada di sebuah tanah yang merupakan warisan dari ayahnya.

Dari hasil dari kesepakatan keluarga tanah tersebut dibagi menjadi dua. Yakni untuk keluarga Asari dan sisanya makam keluarga. Rumah tersebut hanya berdinding terpal, tanpa adanya kamar mandi dan listrik.

Pekerjaan renovasi dimulai sejak bulan Juli 2023 dengan total bantuan dari YBM senilai Rp37.500.000. Adapun untuk proses pembangunannya dikerjakan secara sukarela oleh lingkungan dan komunitas relawan setempat.

Selain renovasi rumah, YBM juga memberikan bantuan berupa pemasangan listrik gratis kepada Asari.

Manager UP3 Bogor, Irwanto Wahyu Kusumo mengatakan, keluarga Asari merupakan keluarga kurang mampu yang berhak mendapatkan subsidi listrik.

YBM PLN

“Kami bergandengan dengan YBM selain melakukan renovasi rumah, juga memberikan bantuan pemasangan listrik gratis dengan daya 450 VA. Kini keluarga pak Asari dapat menikmati listrik untuk menunjang aktivitas sehari-hari,” ujar Irwanto.

Asari juga menyampaikan rasa terima kasih kepada YBM dan PLN UP3 Bogor atas segala bantuan yang diberikan bagi keluarganya.

“Terima kasih kepada YBM PLN dan juga PLN UP3 Bogor sudah merenovasi rumah kami menjadi layak huni. Sekarang rumah kami ada kamar mandi dan listrik yang menerangi. Semoga semakin lancar rezeki dan panjang umur,” ungkap Asari.

Susiana Mutia, General Manager PLN UID Jawa Barat mengatakan bahwa kegiatan renovasi rumah dan pemberian bantuan listrik merupakan kegiatan yang sudah rutin dilakukan oleh PLN.

“Ini adalah momentum spiritual bagi insan PLN untuk berkontribusi kepada masyarakat melalui kegiatan ini.” tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here