Sunday, 28 April 2024
HomeKota Bogor2 Ribu Atlet Beladiri Penuhi IMAG di Gor Pajajaran

2 Ribu Atlet Beladiri Penuhi IMAG di Gor Pajajaran

Bogordaily.net – Kota Bogor akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Indonesia Martial Arts Games () di GOR A dan B Pajajaran serta Hotel Green Forest pada 20 hingga 31 Oktober 2024.

Wakil Ketua Panitia PB , Benninu Argoebie mengatakan bahwa, merupakan event pertama yang menjadi ajang Babak Kualifikasi PON Aceh-Sumut 2024, dan ke depannya akan menjadi agenda resmi dua tahunan selevel dengan PON.

“Kita siap. Persiapan sudah 90 persen, sebagian peserta sudah datang seperti kickboxing,” ujar Benninu, Rabu, 18 Oktober 2023 lalu.

Baca juga : Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 62 Ditutup, Link Cek Nama Kamu Lolos atau Tidak

Menurut Benn, Kota Bogor sendiri akan menyelenggarakan pertandingan di empat cabang olahraga (cabor), yakni kickboxing, wushu, sambo, dan gulat. Sementara, lima cabor lainnya dilaksanakan Kota Bekasi dan satu cabor di Cibubur.

“Jumlah yang akan datang ke Kota Bogor ada sekitar 2.000 orang dari seluruh Indonesia. Jadi jelas perhelatan juga akan berkontribusi mendongkrak pendapatan daerah,” kata Benninu.

Benn juga menjelaskan mengapa Kota Bogor ditunjuk oleh KONI Pusat lantaran ‘Kota Hujan' memiliki yang prestasinya tertinggi di Jawa Barat (Jabar).

Baca juga : Amanda Manopo Akui Mengidap Epilepsi

Selain itu, sambungnya, Bogor juga saat ini telah menjadi destinasi wisata di Indonesia, sehingga banyak dorongan dari luar agar diselenggarakan di Kota Bogor.

“Dengan segala keterbatasan, kami akan mencoba maksimal untuk menjadi tuan rumah,” katanya.

Lebih lanjut, kata Benninu, perhelatan juga bakal menjadi ajang persiapan Kota Bogor untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2026 mendatang.(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here