Friday, 3 May 2024
HomeKota Bogor8000 Liter Air Bersih dari BAZNAS Kota Bogor dan Perumda Tirta Pakuan

8000 Liter Air Bersih dari BAZNAS Kota Bogor dan Perumda Tirta Pakuan

Bogordaily.net – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bekerjasama dengan Perumda Tirta Pakuan mendistribusikan 8000 liter untuk warga di Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kamis 19 Oktober 2023.

Pendistribusian dua tangki dilakukan di dua RT di Kampung Sawah Cimahpar bertujuan untuk mengatasi kekeringan yang terjadi di bagian utara dalam beberapa waktu terakhir.

Wakil Ketua II BAZNAS Kota Bogor Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Moh Nurdat Ilhamsyah, S.Pd., mengatakan BAZNAS Kota Bogor menaruh perhatian kepada bencana kekeringan yang terjadi di Kota Bogor, akibat musim kemarau berkepanjangan sejak beberapa waktu lalu.

Baca juga : Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 62 Ditutup, Link Cek Nama Kamu Lolos atau Tidak

Moh Nurdat menjelaskan, sangat penting untuk kesehatan manusia. Air yang terkontaminasi dapat menyebabkan penyakit seperti diare, kolera, dan penyakit lain yang disebabkan oleh mikroorganisme patogen.

membantu mencegah penyebaran penyakit dan menjaga kesehatan masyarakat, yang juga membutuhkan untuk konsumsi dan hidrasi tubuh. Jadi, BAZNAS Kota Bogor dan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor ingin meminimalkan dampak kekeringan ini, salah satunya dengan pendistribusian ,” kata Moh Nurdat dalam keterangan tertulis, Kamis 19 Oktober 2023.

Baca juga : Amanda Manopo Akui Mengidap Epilepsi

“Sesuai visi BAZNAS untuk menyejahterakan umat, kesejahteraan itu mencakup banyak aspek, salah satunya tentu ketersediaan ,” kata Moh Nurdat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here