Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorAksi Demonstrasi KNPI Bogor: Evaluasi Kinerja Bupati Bogor Jadi Sorotan

Aksi Demonstrasi KNPI Bogor: Evaluasi Kinerja Bupati Bogor Jadi Sorotan

Bogordaily.net – Pengurus dan anggota DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia () Kabupaten Bogor menggelar aksi demonstrasi demonstrasi di Komplek Tegar Beriman Pemkab Bogor, Cibinong, Senin 9 Oktober 2023. Dari berita yang beredar, aksi ini digelar guna mengevaluasi kinerja dan kepemimpinan Bupati Bogor.

Sejumlah persiapan aksi sudah terlihat sejak Senin pagi. Sejumlah kendaraan beratribut mulai dipersiapkan.

Aksi pemuda ini mendapat sorotan dari berbagai pihak, termasuk dari para senior dan alumni serta tokoh pemuda lintas organisasi.

Baca juga : Nonton Film Diambang Kematian, Cek di Sini

Sekjen FKPPI Kabupaten Bogor, Syarif, mengatakan, aksi pemuda yang bertujuan mengevaluasi kinerja Bupati Bogor adalah kesalahan fatal.

“Seharusnya menunjukkan prestasi bukan mempermalukan pemuda,” tegasnya yang ditemui di Ciawi, Senin 9 Oktober 2023.

Ia pun membocorkan sengkarut yang selama ini melanda tubuh .

“Alasan mereka kan selama ini tidak mendapat perhatian dari Pemkab Bogor. Audiensi beberapa kali belum ada jawaban. Padahal sebetulnya mereka mempersoalkan dana hibah APBD untuk sebesar Rp1,7 miliar yang sampai saat ini belum juga cair. Nah, persoalannya sekarang uang hibah tersebut bagaimana mau cair kalau bendaharanya dipecat. Sedangkan yang tercatat di Pemda itu yang berhak mencairkan adalah bendahara lama,” beber Syarif yang alumni dan senior Kabupaten Bogor.

Menurut Syarif, langkah DPD Kabupaten Bogor di bawah Fuad Kasyfurrahman beberapa kali disoroti banyak pihak.

“Pada Maret 2023 lalu dalam Rakerda di Hotel Rizen Premiere Puncak, sebagaimana video yang beredar, Fuad pernah deklarasi menyatakan dirinya siap jadi calon Bupati Bogor dan menyebutkan dari salah satu partai. Waktu itu saja banyak pengurus partai yang tersinggung. Kedua soal aset di Gedung KNPI yang diduga telah dilelang ke orang Madura yang menuai masalah dan dikritik senior-senior KNPI. Ini sesuai dengan surat yang beredar luas tentang penunjukan pembongkaran Gedung KNPI,” ungkapnya.

Sebelumnya, pada 26 September 2023 lalu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor, Fuad Kasyfurrahman menilai pemerintah daerah saat ini dinilai kurang peduli terhadap para Pemuda di Bumi Tegar Beriman.

Baca juga : Sinopsis Film Contagion, Perjuangan Melawan Endemik yang Mengerikan

“Krisis, kita sudah mengajukan beberapa kali untuk bicara kepemudaan di Kabupaten Bogor, namun tidak ada sama sekali respons dari Bupati Bogor,” kata Fuad, kepada awak media saat itu.

Ia meminta, pemajuan dan pengembangan para pemuda di Kabupaten Bogor tidak boleh disangkut-pautkan dengan ketidaksukaan secara politis. Ia meminta Bupati melihat pemuda sebagai sosok penerus pemajuan daerah. (Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here