Sunday, 5 May 2024
HomeHiburanAyah Ari Wibowo dan Ira Wibowo Meninggal Dunia, Ini Sosok Wibowo Wirjodiprodjo

Ayah Ari Wibowo dan Ira Wibowo Meninggal Dunia, Ini Sosok Wibowo Wirjodiprodjo

Bogordaily.net dan berdukacita atas meninggalnya sang ayah, Wibowo Wirjodiprodjo pada Sabtu, 14 Oktober 2023 malam. Almarhum telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta. Berikut sosok Wibowo Wirjodiprodjo yang merupakan salah satu veteran pada masa penjajahan.

Ayah Ari dan Ira dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta sebab merupakan pejuang pada masa penjajahan.

Menurut informasi sebagaimana dilansir dari Suara.com, Wibowo Wirjodiprodjo merupakan tentara pelajar yang pernah mendapat beasiswa sekolah ke Jerman. Itu sebabnya, Ari dan sama-sama lahir di Jerman.

Sosoknya sebagai veteran itu terkonfirmasi pada postingan beberapa bulan lalu ketika merayakan ulang tahun sang ayah yang ke-94.

Dalam perayaan itu, ayahnya memakai pakaian tentara juga kue yang disajikan berbentuk seragam tentara lengkap dengan medali.

Pada keterangan foto yang diunggahnya, ia menyebut kalau ayahnya telah melalui berbagai zaman.

“Sebagai salah satu veteran perang kemerdekaan bangsa, papa sudah merasakan semuanya, dari bangsa yg terjajah, hingga kemajuan bangsa Indonesia yg kita semua bisa rasakan saat ini,” tulis Ari melalui unggahannya pada  Mei 2023 lalu.

Ayah dan , Wibowo Wirjodiprodjo meninggal dunia. (Foto: Instagram @ariwibowo_official)

Ungkapan

Sementara itu pada unggahan terbarunya, Senin, 16 Oktober 2023, Ari kembali menuliskan tentang sosok sang ayah.

“14 Oktober 2023… seorang veteran perang yg melewati 94 thn dengan penuh canda, tawa, nyanyi & tari, akhirnya menghembuskah nafas terakhirnya dengan tenang saat istirahat sore, dikelilingi anak istri, setelah sebelumnya telah bertemu semua anggota keluarga,” tulis Ari dalam unggahannya di Instagram @ariwibowo_official.

“Doa ku, semoga kita semua bisa hidup penuh arti, membagi energi positif dimanapun kita berada, dan saatnya waktu kita telah tiba, bisa pergi dengan penuh kedamaian seperti beliau ke alam yg lebih tinggi,” sambungnya.

Wibowo Wirjodiprodjo, atau yang akrab disapa Papa Bowo meninggalkan dua anak serta empat cucu. Ia menikah dengan Sibylle Ollmann dan memiliki dua anak, yakni dan . Namun orang tua Ari dan Ira dikabarkan telah bercerai dan Sibylle Ollmann kini tinggal di Jerman.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here