Sunday, 19 May 2024
HomeKota BogorBangun Toilet di SDN Pengadilan 3 Kota Bogor, Inisiatif Orang Tua Siswa...

Bangun Toilet di SDN Pengadilan 3 Kota Bogor, Inisiatif Orang Tua Siswa Demi Tingkatkan Kenyamanan

Bogordaily.net– Pembangunan di Kota Bogor sempat menyedot perhatian. tersebut rupanya merupakan inisiatif orang tua siswa demi meningkatkan kenyamanan para siswa.

Para orang tua siswa di Kota Bogor menunjukkan inisiatif luar biasa dengan mengubah gudang terbengkalai menjadi dua atau kamar mandi baru di lantai dua sekolah. Tindakan ini bertujuan meningkatkan kenyamanan anak-anak mereka dalam proses belajar.

Ketua Komite Kota Bogor, Nunung menjelaskan bahwa gudang tersebut sebelumnya tidak digunakan dan dalam kondisi terbengkalai.

“Dengan kerja keras para orang tua sekolah, kami berhasil mengubahnya menjadi dua kamar mandi yang nyaman untuk siswa-siswi sekolah tersebut,” kata Nunung kepada Bogordaily.net pada Jum'at 6 Oktober 2023.

Nunung menjelaskan, inisiatif ini bermula dari para orang tua yang menginginkan adanya kamar mandi yang dapat diakses di lantai dua sekolah.

Pada Juli 2023, Komite mengadakan rapat bersama orang tua murid untuk membagikan ide ini terkait membangun kamar mandi.

“Respon yang sangat positif dari para orang tua menghasilkan partisipasi aktif dalam bentuk sumbangan bahan bangunan, seperti semen, batu bata, dan pasir,” jelasnya.

Dalam waktu dua bulan, proyek pembangunan dua kamar mandi tersebut berhasil diselesaikan.

“Kini, siswa-siswi tidak lagi perlu turun tangga untuk ke kamar mandi, meningkatkan kenyamanan mereka di sekolah,” katanya.

Selain itu, kata Nunung, selama proses ini, komite sekolah juga melakukan renovasi pada delapan kamar mandi yang berdekatan dengan laboratorium komputer.

“Bertujuan untuk memberikan lingkungan belajar yang lebih baik bagi anak-anak didik di Kota Bogor,” ungkapnya.

Sementara Kepala Sekolah Kota Bogor, KS. Mustika Ningsih S.Pd. SD, M.Pd. sangat mendukung inisiatif ini.

Dia mengatakan pembangunan dua kamar mandi di lantai dua sangat penting untuk kenyamanan siswa.

“Semoga tindakan seperti ini akan menginspirasi sekolah lainnya untuk melakukan inisiatif serupa demi kesejahteraan siswa-siswi,” tandasnya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here