Sunday, 10 December 2023
HomeKabupaten BogorBupati Bogor: Kepala Desa Jangan Partisan!

Bupati Bogor: Kepala Desa Jangan Partisan!

Bogordaily.net – Menjelang Pemilu tahun 2024, Bupati Bogor Iwan Setiawan menyampaikan amanat kepada para (Kades).

harus jadi negarawan, jangan jadi partisan!” kata Iwan Setiawan usai melantik Citapen, Devi Yulianti, di Kantor Kecamatan Ciawi, Senin, 16 Oktober 2023.

Bupati berpesan agar para Kades se-Kabupaten Bogor dapat menegakkan demokrasi, memfasilitasi, melayani, dan menjaga kondusifitas pada tahun politik ini.

“Rangkul yang mendukung dan tidak mendukung. Jangan terkotak-kotak. Pertandingan telah selesai. Rangkul semua. Perbedaan jadikan sebagai potensi. Setiap pelantikan itu yang saya ucapkan. Seluruh masyarakat harus nyaman. Kita ini mahluk sosial yang hidupnya berkelompok. Tidak bisa sendiri sendiri. Ibarat hidup di akuarium. Ke manapun dan apapun yang dilakukan ada yang tahu,” ungkapnya.

Khusus mengenai pelantikan Kades Citapen Devi Yulianti, Iwan Setiawan mengatakan bahwa pelantikan Devi Yulianti yang terpilih setelah melalui proses pemilihan antar waktu (PAW) perlu segera dilantik mengingat pelayanan masyarakat.

“Tidak akan maksimal kalau masih dijabat oleh Plt. Pelayanan akan lebih dekat. Cibinong itu panas,” ucapnya disambut senyum hadirin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Bogor, Renaldi, mengatakan bahwa Devi Yulianti dilantik menjadi Kades Citapen menggantikan Kades lama Eman Sulaeman yang mengundurkan diri karena mencalonkan diri menjadi anggota legislatif.

“Tugas dan tanggung jawab Ibu Devi sama seperti lainnya sekarang,” imbuhnya.***

(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here