Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorBupati dan Wali Kota Bogor Ziarah di TMP Pondok Rajeg Cibinong

Bupati dan Wali Kota Bogor Ziarah di TMP Pondok Rajeg Cibinong

Bogordaily.net– Iwan Setiawan, Bima Arya dan jajaran Forkompimda kota dan Kabupaten Bogor melaksanakan ziarah ke (TMP) Pondok Rajeg, Cibinong, Kamis, 12 Oktober 2023.

Berdasarakan pantauan Bogordaily.net turut hadir Dewan Pertimbangan Presiden RI Habib Luthfi bin Ali bin Yahya yang menjadi pemimpin upacara. Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga dan kirab bendera merah putih.

Habib Luthfi bin Ali bin Yahya mengatakan dalam kegiatan ziarah dan kirab bendera ini intinya adalah mengingatkan kembali perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului.

“Dengan kirab merah putih bukan sekadar kirab ramai-ramai, tetapi untuk mengingatkan bahwa kami memiliki harga diri. Jati diri dan kehormatan bangsa,” kata Habib Luthfi bin Ali bin Yahya kepada wartawan, di , Cibinong, Kamis, 12 Oktober 2023.

bupati wali kota ziarah
, , Dewan Pertimbangan Presiden dan jajaran Forkopimda kota maupun Kabupaten Bogor ziarah ke (TMP) Pondok Rajeg, Cibinong, Kamis, 12 Oktober 2023. (Albin/Bogordaily.net).

Menurutnya, untuk menegakan merah putih dan para pejuang yang telah banyak yang dimakamkan. Ia meminta kepada kita selaku anak bangsa untuk tidak mengecewakan para pahlawan.

“Kita harus menggalang persatuan dan kesatuan untuk menjadi bagian ketahanan nasional dan NKRI harga mati. Supaya kita selalu mengingat sejarah membangun bangsa ini berdiri bangsa ini. Jangan mudah dibenturkan itu intinya,” jelasnya.

Habib Luthfi menambahkan, pada momen maulid ini ia meminta agar senantiasa dapat meneladani perjuangan Rasulullah saw. yang telah berjuang bagi umat Islam. Begitu pun dengan agama lainya agar terciotanya bangsa yang aman dan damai.

“Maulid Nabi kita akan selalu bercermin kepada perjuangan baginda Nabi, mungkin agama lain akan bercermin pada tokoh agamanya masing masing, untuk cinta bangsa dan tanah air,” ujar Habib Luthfi bin Ali bin Yahya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here