Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorCegah Bullying, SDN Polisi 4 Kota Bogor Gelar Parenting Pendidikan Karakter

Cegah Bullying, SDN Polisi 4 Kota Bogor Gelar Parenting Pendidikan Karakter

Bogordaily.net telah mengambil inisiatif dengan melibatkan orang tua siswa dalam kegiatan Pendidikan Karakter upaya mencegah kasus di kalangan siswa. Acara ini berlangsung di aula lantai 3 SDN Polisi 4, Bogor Tengah, Kota Bogor pada Jum'at, 27 Oktober 2023.

Hj. Sadiah Ratnayanti, M.M, selaku Kepala Sekolah SDN Polisi 4, menjelaskan, ini adalah salah satu program yang sudah direncanakan, pada awal November, akan ada duta bullying untuk lebih meningkatkan kesadaran terhadap masalah ini.

Kegiatan ini dimulai atas inisiatif dari PKK kelas II, walikelas ll serta orang tua kelas ll.

Tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada para siswa tentang bullying, serta bagaimana cara mencegahnya.

Baca juga : Jennie BLACKPINK Dinobatkan Jadi KPop Idol Paling Tajir Tahun Ini

“Kita ingin memastikan bahwa di , tidak ada kasus bullying,” kata Kepala Sekolah SDN Polisi 4, Hj. Sadiah Ratnayanti.

Koordinator Guru kelas II, Lilik Herawati, menyampaikan, orang tua kelas II berinisiatif untuk mengadakan kegiatan ini, dan anak-anak sangat antusias dalam mengikuti acara ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada orang tua siswa yang telah mendukung kegiatan di SDN Polisi 4,” ucapnya.

Hadirkan Ahli Psikologi

Acara ini dipandu oleh Lilli Cholidah, S.Psi, seorang ahli psikologi. Dalam paparannya mengenai bullying, Lilli menekankan pentingnya memahami situasi dan kondisi anak-anak terlebih dahulu, sehingga mereka menerima informasi dengan baik.

“Kami mengajak anak-anak untuk bermain dan berbicara bersama, karena anak-anak kelas II ini masih banyak bermain. Jadi, informasi terbaik disampaikan dalam bentuk nasihat,” ungkap Lilli.

Baca juga : Lokasi dan Jadwal SIM Keliling Kota Bogor Hari Ini Jumat, 27 Oktober 2023

“Anak-anak kelas II belum tahu apa itu bullying, oleh karena itu, saya mencontohkan sifat baik dan buruk serta memberikan panduan kepada mereka. Kami juga menekankan bahwa pembentukan karakter anak dimulai dari rumah, dan orang tua harus menjadi contoh yang baik,” tambah Lilli.

Kegiatan Pendidikan Karakter ini diharapkan menjadi langkah awal dalam mencegah bullying di dan menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi seluruh siswa.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here