Saturday, 18 May 2024
HomeKota BogorDisperumkim Kota Bogor Bakal Tutup Sementara Lapangan Manunggal

Disperumkim Kota Bogor Bakal Tutup Sementara Lapangan Manunggal

Bogordaily.net – Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor bakal tutup sementara lapangan mini soccer Manunggal, Bogor Barat.

Penutupan sementara lapangan sepakbola di Taman Manunggal ini dijadwalkan akan berlangsung selama satu bulan lebih, tepatnya hingga pertengahan Desember 2023.

Kepala Bidang Pengelolaan Keanekaragaman Hayati Disperumkim Kota Bogor, Devi Librianti menyebut, penutupan akan berlangsung selama 45 hari kerja. Sejak Kamis, 26 Oktober-9 Desember 2023.

Penutupan tersebut, kata Devi, karena adanya renovasi renovasi beberapa fasilitas lapangan yang rusak terutama pada rumput sintetis.

Menurut Devi perbaikan rumput sintetis di Lapangan Bola Taman Manunggal karena ada beberapa titik yang sudah bolong dan sobek.

Selain itu, kata Devi, untuk masyarakat yang sudah terdaftar dan rutin melakukan kegiatan di lapangan bola Taman Manunggal akan ditangguhkan terlebih dahulu.

“Renovasi juga akan dilakukannya pada tiang-tiang lampu lapangan. Menambah ketinggian lampu itu menjadi 10 meter,” kata Kepala Bidang Pengelolaan Keanekaragaman Hayati Disperumkim Kota Bogor, Devi Librianti menegaskan yang akan tutup sementara.

Sementara itu bagian toilet yang biasa digunakan para pemain atau pengunjung taman tidak termasuk rencana renovasi.

Harga kontrak yang digelontorkan pada proyek renovasi di Taman Manunggal tersebut mencapai Rp198,8 juta.

Taman Manunggal memiliki luas 9700 meter persegi. Taman ini dibangun dengan anggaran APBD tahun 2022 senilai 4,5 miliar.

Setelah dibangun selama 5 bulan, taman ini rampung tepat waktu pada akhir bulan November 2023 lalu.***

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here