Saturday, 24 February 2024
HomeKabupaten BogorDitutup Lagi, Jembatan Cikereteg Bogor Hanya Bisa Dilalui Motor

Ditutup Lagi, Jembatan Cikereteg Bogor Hanya Bisa Dilalui Motor

Bogordaily.net kembali ditutup sementara atau tak bisa dilintasi oleh kendaraan besar. Jembatan yang berada di Jalan Raya Bogor-Sukabumi, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor ini hanya bisa dilintasi oleh kendaraan roda dua atau motor.

Pengumuman disampaikan Satuan Lalu Lintas . Dalam info lalu lintas , penutupan sementara dilakukan sejak Rabu, 4 Oktober 2023.

mulai pukul 06.00 Rabu, 4 Oktober 2023 sampai pukul 06.00 WIB Minggu 8 Oktober 2023 hanya dilalui khusus kendaraan roda 2,” tulis Satlantas dalam laman Instagram @tmcpolresbogor.

“Kendaraan besar atau roda 4 yang akan mengarah Sukabumi atau Ciawi agar pergunakan Tol Bocimi,” sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, ditutup sementara. Karena ada pekerjaan pemasangan gelagar girder beton pada Minggu, 17 September 2023.

Arus lalu lintas dari arah Sukabumi dan Cigombong maupun dari arah Ciawi, Bogor, dan Jakarta, sementara dialihkan. Melalui jalan Tol Bocimi untuk kendaraan roda empat dan lebih. Sedangkan untuk kendaraan roda dua masih bisa melintas meski harus antre.

Proyek perbaikan jembatan yang tergerus longsor Desember 2022 tersebut sedang dikebut agar Oktober 2023 bisa kembali dilintasi dengan normal.

Komisi V DPR RI juga sempat meninjau lokasi Jembatan Cikereteg , Kamis 14 September 2023 lalu. Setelah meninjau dan mendengarkan pemaparan berbagai pihak yang berwenang, Komisi V DPR RI menegaskan proyek pekerjaan rampung akhir Oktober 2023 dan bisa dilintasi semua jenis kendaraan secara normal.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here