Friday, 17 May 2024
HomeKota BogorDokter Rayendra Hadiri Haul Mama Bakom

Dokter Rayendra Hadiri Haul Mama Bakom

Bogordaily.netHaul Akbar yang bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah berlangsung khidmat dengan dihadiri jamaah dan para kasepuhan Bogor maupun dari luar Bogor.

Majlis Mama Sepuh Bakom yang beralamat di Kampung Bakom Pesantren, Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor ini tampak ramai dan riuh gema shalawat Nabi.

Majlis Kasepuhan tersebut merupakan simbol santri di wilayah Bogor Selatan yang juga kerap menjadi tempat tujuan silaturahmi para habaib dan alim ulama.

Tampak Dokter Raendi Rayendra berada di tengah tengah kerumunan santri, alim ulama dan para habaib seperti Habib Usman Bin Yahya, Habib Nabiel Al Habsyi, Mama Oha Bakom, Ketua MUI Kota Bogor, KH Tb. Muhidin serta alim ulama lainnya.

Menurut peringatan Maulid Nabi SAW penting untuk diperingati agar kita sebagai umatNya senantiasa meneladani nilai –nilai ajaran Rasulullah untuk menjalani kehidupan ibadah dan bermuamalah,

“Sepatutnya kita sebagai umat Islam menjunjung tinggi nilai nilai yang terkandung didalam moment ini, menumbuhkan dan meneguhkan kecintaan kepada Rasulullah serta melestarikan ajaran dan misi perjuangan Nabi Besar Muhammad SAW,” terang , Founder Rayendra Center.

Lebih lanjut dirinya menerangkan bahwa moment menghadiri acara dapat melestarikan tradisi dan kearifan lokal, selain tentunya bentuk Ta'dziman Wa Takriman ke Ulama Besar serta bisa bersilaturhmi ke kasepuhan Bakom.

“Bentuk Ta'dziman Wa Takriman yang saya lakukan sebagai cerminan kebanggan dan rasa syukur dapat bersilaturahim ,” lanjut Dokter empat anak tersebut.

berharap seringnya ia berkumpul dengan para alim ulama, habaib termasuk di Kasepuhan ini juga bisa menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Ulama, tradisi dan budaya Bogor.

“Semoga silaturahmi ini bisa terus berjalan dan saya senantiasa bisa menjaganya“, pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here