Tuesday, 27 February 2024
HomeKabupaten BogorDPRD dan Pemkab Bogor Setujui Bersama Raperda Perubahan APBD Tahun 2023

DPRD dan Pemkab Bogor Setujui Bersama Raperda Perubahan APBD Tahun 2023

Bogordaily.net–  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan penetapan persetujuan terhadap Raperda tentang perubahan APBD Kabupaten Bogor tahun anggaran 2023.

Hal tersebut dilakukan dalam rapat Paripurna pada Sabtu 30 September 2023 dan dipimpin langsung Ketua , Rudy Susmanto.

“Rapat paripurna ini membahas penetapan perubahan APBD Tahun Anggaran 2023 yang telah dibahas selama beberapa pekan ini,” kata Rudy Susmanto.

Ia mengatakan dalam agenda lainnya berupa pembacaan surat perubahan susunan pimpinan dan anggota alat kelengkapan DPRD.

Selain itu, ada pengucapan sumpah janji Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota .

Rapat juga membahas agenda lainnya yakni pengumuman pembentukan fraksi gabungan Partai Golkar-Hanura.

Selanjutnya, Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota DPRD.

Khususnya badan anggaran yang telah membahas secara intensif Raperda tentang perubahan APBD Kabupaten Bogor tahun anggaran 2023. Sehingga dapat disetujui dan akan ditetapkan menjadi peraturan daerah.

“Alhamdulillah ini semua berkat perjuangan dari DPRD, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), dan jajaran perangkat daerah. Kita bisa menutupi defisit dan mengakomodir beberapa usulan dari perangkat daerah,” ujar Iwan.

Iwan menjelaskan, di dalamnya telah mengakomodir penganggaran Pemilu dan Pilkada, penambahan Belanja Tidak Terduga (BTT) untuk bencana dan belanja BPJS Ketenagakerjaan untuk RT dan RW.

Penambahan belanja BTT ini salah satunya untuk pasar sementara yang diperuntukan untuk relokasi para pedagang Pasar Leuwiliang pasca kejadian kebakaran.

“Kami juga bisa mengakomodir kebutuhan alokasi belanja BPJS Ketenagakerjaan untuk RT dan RW se-Kabupaten Bogor. Dengan dijaminnya BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan oleh , semoga ini bisa memicu semangat kerja RT dan RW,” jelasnya.

Ia memerintahkan kepada seluruh kepala perangkat daerah (SKPD) agar selepas sidang Paripurna ini, segera mempersiapkan pelaksanaan rencana program kegiatan yang telah disepakati, agar berjalan tepat sasaran dan tepat waktu.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here