Thursday, 16 May 2024
HomePolitikEnam Mandat Rapat Umum Gerakan Aktivis 98 untuk Capres Ganjar Pranowo

Enam Mandat Rapat Umum Gerakan Aktivis 98 untuk Capres Ganjar Pranowo

Bogordaily.net (Gerakan Aktivis 98) menyampaikan enam mandat hasil rapat umum untuk calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.

adalah kumpulan aktivis 98 yang tergabung dalam berbagai organ mahasiswa; Forkot, FKSMJ, Frontjak, FAMRED, GEMPUR, Front Kota, FPPHR, GEMA IPB, KB UI serta tersebar di berbagai daerah dan bersama elemen rakyat lain, menumbangkan rezim bobrok Orde Baru memulai era Reformasi.

Kini menyatakan diri kembali untuk menyatukan sikap memperjuangkan dan mengawal amanat juang Reformasi yang hingga kini belum tuntas.

mengkonsolidasikan diri bersama seluruh elemen demokrasi yang memiliki pandangan sama atas kondisi sosial, politik, ekonomi dan budaya.

“Kami berkesimpulan terdapat adanya daya upaya anak bangsa dan luar yang mencoba menghambat, menghalalkan segala cara dengan nafsu kekuasaan mempertahankan status quo, anhistoris, menghimpun kekuatan mempertebal nilai-nilai rusak Orde Baru dengan Orde Baru Gaya Baru agar cita-cita Indonesia Emas gagal,” kata ketua gerak98 Mixil Mina Munir.

Dalam perjalanan sejarah Indonesia, kaum muda memiliki peran strategis yang setiap zamannya mempunyai tantangan berbeda.

Indonesia Emas adalah era generasi Gen-Z dan Gen Alpha. Merekalah yang akan menjadi pemimpin masa depan.

Untuk itu, tahun 2024 adalah tahun Vivere Pericoloso, tahun genting, momentum pergantian presiden dan wakil presiden baru untuk itu diperlukan kesiapan, kebulatan tekad, perjuangan, dan akal sehat untuk menentukan pilihan yang tepat.

Berdasar hal tersebut tanggal 17 Oktober 2023, kami (Gerakan Aktivis 98) mengadakan Rapat Umum sebagai serangkaian proses panjang pertemuan, FGD dengan beragam keilmuan dan keahlian hingga akan menyampaikan Enam Mandat Rakyat (Gerakan Aktivis 98).

“Enam Mandat Rakyat (Gerakan Aktivis 98) akan kami amanatkan kepada sebagai sosok pemimpin yang tepat, jawaban dari tantangan masa depan yang akan kita lalui bersama dengan sikap optimis sebagai bangsa yang besar,” ujarnya.

Enam Mandat tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Kami GERAK 98 (Gerakan Aktivis 98) adalah Aktivis 98, berasal dari berbagai kampus dan elemen rakyat, bertanggung jawab moral, mengemban panggilan sejarah Pemuda Indonesia, bersatu, berjuang menumbangkan rezim bobrok Orde Baru, dan memulai Era Harapan, Era Reformasi.
  2. Kami Gerakan Aktivis 98 berkomitmen melanjutkan perjuangan dan mengawal cita-cita Reformasi, yang dilukis dengan air mata dan darah, mewujudkan pemerintahan bersih, transparan, anti KKN, menegakkan supremasi hukum dan beralas keberpihakan pada rakyat.
  3. Kami GERAK 98 (Gerakan Aktivis 98) menolak presiden yang melanggar HAM, menghalalkan segala cara untuk memuaskan nafsu berkuasa, intoleran, merusak adab nilai budaya dan kerukunan bangsa.
  4. Kami GERAK 98 (Gerakan Aktivis 98) memilih pemimpin Republik Indonesia yang setia kepada; Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945.
  5. Kami GERAK 98 (Gerakan Aktivis 98) menyakini pemimpin Republik Indonesia ke depan, harus bekerja dengan cepat, inovatif, berkapabilitas, berintegritas, humanis dan merakyat.
  6. Kami GERAK 98 (Gerakan Aktivis 98) berkeyakinan, atas dasar tersebut mampu menjawab tantangan ke depan, dapat memimpin dan amanah menjalankan mandat amanat rakyat sebagai Presiden Republik Indonesia 2024.

Demikian isi mandat GERAK 98 untuk sebagai calon presiden (Capres) 2024.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here