Monday, 29 April 2024
HomePolitikGibran Cawapres Prabowo, Almisbat Siap Menangkan Ganjar lewat Pendidikan Politik

Gibran Cawapres Prabowo, Almisbat Siap Menangkan Ganjar lewat Pendidikan Politik

Bogordaily.net – Prabowo Subianto telah resmi mengumumkan pasangan bakal calon wakil presiden (cawapres) Raka sebagai pendampingnya pada pilpres 2024.   pun buka suara terkait duet pasangan Prabowo dan Gibran yang diusung Koalisi Indonesia Maju.

Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat atau menilai hal tersebut menghilangkan spekulasi dan keraguan dari para relawan Jokowi yang mendukung terhadap posisi Jokowi dalam Pilpres dan Pileg 2024 mendatang.

meyakini Presiden Jokowi tidak akan netral dan pasti akan mendukung Prabowo-Gibran.

“Keyakinan kami berdasarkan pernyataan Presiden sendiri di Istana Negara pada Mei lalu. Yang kami ragukan adalah soal motifnya. Jika dulu presiden menyatakan motifnya untuk bangsa negara, saat ini kami yakin motifnya adalah keluarga dengan memenangkan anaknya,” tulis dalam siaran persnya.

Seringnya Jokowi bersama Prabowo, lalu manuver anak-anaknya Kaesang dan Gibran ke PSI dan ke partai-partai anggota koalisi Prabowo, sampai dikabulkannya gugatan ke MK terhadap batas usia capres dan wapres, membuat yakin Jokowi sudah menunjukan dukungan secara aktif ke Prabowo.

Dukungan ke Ganjar-Mahfud

juga menilai, saat Jokowi mengajak Prabowo blusukan, walau bersama Ganjar, secara elektoral itu menguntungkan Prabowo dan merugikan Ganjar. Sebab dilakukan di kota-kota yang mana PDIP dan Ganjar memiliki dukungan kuat.

“Saat blusukan di Pasar Grogolan-Pekalongan bersama Ganjar dan Prabowo, jelas Prabowo diuntungkan dan Ganjar dirugikan karena Pekalongan jelas basis Ganjar. Bahkan sebelumnya di bulan Juli tanpa Ganjar, Jokowi bersama Prabowo dan Eric Tohir blusukan ke Pasar Bululawang-Malang. Dan kita tau Malang itu basis PDIP. Tidak pernah Jokowi mngajak Ganjar blusukan di Jawa Barat misalnya,” sambung .

Blusukan Jokowi bersama Prabowo di kandang PDIP, menurut Almisbat yang digawangi Teddy Wibisana selaku Dewan Pertimbangan Nasional (DPN) dan Piryadi selaku sekjen menilai sudah menjadi bahasan internal di organisasi relawan seperti Almisbat, KAPT maupun Seknas Jokowi.

Hal tersebut menurutnya tidak disampaikan ke publik karena relawan masih percaya bahwa Jokowi sebagai presiden harus dijaga marwahnya.

“Dengan adanya keputusan MK dan dilanjutkan dengan pencalonan Gibran sebagai cawapres Prabowo, maka gambaran keberpihakan sudah terbuka sendiri,” imbuhnya.

Langkah Almisbat Menangkan Ganjar-Mahfud

Bagi Almisbat menciptakan kontestasi yang sehat, karena semua jelas dan jujur dengan posinya masing-masing. Kalimat “Tegak lurus pada Jokowi” artinya juga semakin jelas bagi Almisbat, yakni ikut pada pilihan Jokowi ke Prabowo. Namun, hal tersebut tidak mungkin Almisbat lakukan.

“Latar belakang Almisbat itu aktivis 90-an yang punya catatan sejarah kelam tentang Prabowo. Mungkin banyak pihak yang menganggap tidak relevan untuk diungkit lagi, makanya kami lakukan dengan memenangkan Ganjar-Mahfud. Kedua, dimajukannya Gibran saat ayahnya masih menjadi presiden, kami melihat ada potensi konflik kepentingan yang besar di situ,” jelas Almisbat.

Dalam memenangkan Ganjar, selain melanjutkan kegiatan-kegiatan pencegahan stunting dan isu kesehatan lain di masyarakat, Almisbat juga akan memenangkan ganjar melalui pendidikan politik di masyarakat.

“Pendidikan politik dilakukan kepada kaum muda, untuk membangkitkan kepedulian dan kesadaran mereka soal keadilan dan kesetaraan,” ungkapnya.(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here