Thursday, 16 May 2024
HomePolitikGibran Jawab Santai Ajakan Jadi Cawapres Prabowo

Gibran Jawab Santai Ajakan Jadi Cawapres Prabowo

Bogordaily.net – Wali Kota Solo, Rakabuming Raka, menyambut baik usulan Prabowo Subianto yang ingin mengajukan dirinya sebagai calon wakil presiden (Cawapres) melalui forum Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Pernyataan Prabowo itu merujuk pada ajakan relawan pendukung Presiden Joko Widodo agar diangkat sebagai Cawapres Prabowo.

menyatakan sikap terbuka terhadap usulan tersebut.

“Saya nggak gimana-gimana. Silakan. Ada aspirasi dari siapa saja kemarin ya, dari Alap-Alap, Samawi (relawan Solidaritas Ulama Muda Jokowi) silakan ditampung saja,” ungkap di Balai Kota Solo, Senin, 9 Oktober 2023, saat ditemui wartawan.

Komunikasi Terbuka dengan Prabowo

Dalam dialog dengan media, juga mengungkapkan bahwa Prabowo Subianto sudah mengomunikasikan rencana tersebut padanya. “Ya saya dengan semuanya komunikasi,” katanya.

Prabowo telah beberapa kali mengajak untuk menjadi cawapresnya. Namun, menyebutkan bahwa kendala aturan mengenai batasan usia menjadi halangan. “Umur belum cukup,” papar .

Antisipasi Kepastian di Masa Depan

Saat dimintai klarifikasi apakah akan menerima tawaran tersebut jika gugatan mengenai batasan umur cawapres diterima oleh Mahkamah Konstitusi (MK) dan usianya memenuhi syarat, tidak memberikan jawaban pasti. “Ya ditunggu saja,” singkatnya.

Laporan kepada PDI Perjuangan

juga mengungkapkan bahwa ia telah melaporkan usulan dari relawan dan tawaran Prabowo kepada jajaran pimpinan PDI Perjuangan (PDIP), partai tempatnya bernaung.

“Semua orang kan sudah tahu beliau (Prabowo Subianto) sudah minta berkali-kali dan saya sudah laporkan ke pimpinan, ke Pak Sekjen (Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristyanto), Mbak Puan (Puan Maharani selaku Ketua DPP PDIP), dan lain-lain,” jelas Gibran.

Keputusan Kembali kepada Prabowo

Saat diminta pendapat mengenai rencana Prabowo, Gibran menyatakan bahwa keputusan akhir berada di tangan Prabowo. “Itu saya kembalikan lagi ke beliau,” tandasnya.

Pada kesempatan sebelumnya, Calon Presiden Prabowo Subianto menyatakan akan mengusulkan Gibran sebagai cawapres melalui forum Koalisi Indonesia Maju.

Hal ini sebagai respons terhadap ajakan relawan Jokowi agar Gibran mendampingi Prabowo sebagai cawapres. Prabowo menyampaikan pandangannya di kediamannya di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Sabtu malam, 7 Oktober 2023.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here