Wednesday, 15 May 2024
HomeKabupaten BogorHasan Haikal Tholib Resmi Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Kabupaten Bogor

Hasan Haikal Tholib Resmi Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Hasan Haikal Tholib resmi dilantik sebagai pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Bogor sisa masa jabatan 2019-2024 menggantikan Almarhum Usep Supratman di fraksi PPB.

Dia secara langsung dilantik oleh Ketua , Rudy Susmanto dan melakukan pengambilan sumpah di Ruang Rapat Paripurna , pada Sabtu, 30 September 2023.

Hasan Haikal Tholib Resmi Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Kabupaten Bogor

Menurutnya, pengangkatan dirinya menjadi anggota merupakan sebuah amanah yang harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab.

Oleh karena itu, ia akan memaksimalkan sisa masa jabatan periode 2019-2024 ini untuk menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Bogor untuk memberikan dampak yang positif.

“Pastinya ini adalah amanah. Sisa waktu hanya empat bulan sampai dengan pemilihan tanggal 14 Februari 2024, bagaimana caranya waktu yang sangat singkat bisa memberikan sebuah dampak yang sangat besar terhadap masyarakat terutama terkait kesejahteraan masyarakat,” kata Hasan Haikal Tholib saat diwawancarai usai pelantikan.

Kemudian, kata dia, ia akan membangkitkan sektor ekonomi kerakyatan di bangku parlemen dengan kemampuan yang dimilikinya.

“Memang saya mempunyai sebuah basic terkait UMKM. Bagaimana caranya UMKM di Kabupaten Bogor ini bisa bangkit dan maju lagi,” ujar dia.

Selain itu, politisi partai PPP ini juga akan memperjuangkan warga Kabupaten Bogor yang belum memiliki pekerjaan untuk melatih kemampuan mereka lewat program Prakerja.

“Juga terkait kawan-kawan kami setelah lulus sekolah dia tidak meneruskan lagi. Nanti kita dorong dengan program pemerintah yaitu Prakerja,” papar Politisi Partai PPP itu.

Hasan Haikal Tholib Resmi Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Kabupaten Bogor

Pelatihan itu akan digencarkan olehnya untuk mengembangkan kemampuan individu dan memenuhi kebutuhan tenaga kerja saat ini di Kabupaten Bogor.

“Kita berikan mereka pelatihan dan besok saya akan melakukan pendaftaran terhadap 200 orang kawan-kawan atau anak-anak yang lulus SMA yang belum mendapatkan pekerjaan itu,” jelas dia.

Lebih lanjut, ia berjanji akan membuat Nomer Induk Perusahaan (NIP) secara gratis bagi para penggiat UMKM yang belum memiliki legalitas.

“Kemarin itu saya langsung bergerak kepada kawan-kawan yang mempunyai usaha satu terkait legalitas karena banyakanya kawan-kawan kita di UMKM yang belum memiliki legalitas yaitu NIP (Nomer Induk Perusahaan),” ungkap Hasan.

“Saya langsung memberikan NIB secara gratis dengan sistem OSS, PIRT gratis dan juga untuk halal kita memfasilitasi itu semuanya kita berikan kepada kawan-kawan UMKM secara cuma-cuma,” tambahnya.

Hasan berharap, dengan duduk di posisi saat ini dapat memberikan manfaat dan membantu masyarakat Kabupaten Bogor melalui kebijakan dan kewenangan seorang .

“Mudah-mudahan ini impectnya kepada masyarakat langsung mengena karena memang sekarang kita melihat banyak sekali dengan kondisi saat ini perekonomian di UMKM belum stabil pasca Covid-19,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here